Crocodile

Crocodile merupakan mantan Shichibukai dan mantan musuh Luffy dalam arc Alabasta. Setelah sempat gagal, Luffy akhirnya berhasil mengalahkan Crocodile dan membebaskan wilayah tersebut. Crocodile kemudian dikirim ke penjara Impel Down, dan berhasil kabur setelah bergabung bersama Luffy dan Ivankov juga Inazuma keluar dari penjara itu saat perang besar di Marineford.

Crocodile merupakan sosok yang sudah jauh lebih berpengalaman. Crocodile juga tentu tidak akan keberatan jika Luffy mengajaknya bergabung dengan kelompok bajak lautnya. Dan dengan pengalaman yang dimiliki, hal itu bisa membantu Luffy menjadi sosok yang luar biasa dan juga dia bisa mempelajari berbagai rahasia gelap dunia.

Shanks

Shanks merupakan kapten dari kelompok bajak laut Rambut Merah, dan merupakan orang yang “mendorong” Luffy untuk kemudian menjadi seorang bajak laut. Meskipun Luffy memiliki keinginan untuk mengalahkan para Yonko, yang mana artinya termasuk Shanks, hal tersebut tidak merubah fakta bahwa hubungan keduanya sangat spesial.

Jika keduanya bertarung, mungkin tidak akan ada yang menang atau kalah. Hanya pembuktikan bahwa Luffy memang sudah jauh lebih kuat dari saat mereka pertama kali bertemu. Keduanya mungkin akan bersatu menghadapi Pemerintah Dunia. Dan bergabungnya Shanks dengan aliansi Luffy, bisa membantu Luffy mencapai apa yang sebelumnya gagal dilakukan Roger.

Jewelry Bonney

Bonney merupakan salah satu karakter misterius di One Piece. Bahkan sampai saat ini masih belum banyak informasi tentang salah satu bajak laut Worst Generations ini yang bisa digali. Dari apa yang dia lakukan dengan pergi ke Marry Geoise untuk bertemu dan dengan Kuma dan menyelamatkannya, sepertinya Bonney memiliki hubungan khusus dengan pasukan revolusi atau bisa jadi Bonney dendam terhadap pemerintah.

Pemerintah dunia juga pastinya memiliki alasan mengapa Bonney menjadi salah satu incaran mereka. Dan Bonney mungkin akan terkejut sekaligus senang mengatahui bahwa Luffy adalah anak dari Dragon, pemimpin pasukan revolusi. Mereka berdua mungkin akan bisa bersama-sama menghancurkan Pemerintah Dunia.

Koby

Koby pada awalnya adalah sosok anak yang “diselamatkan” oleh Luffy, dari kelompok bajak laut Alvida. Kemunculan Luffy berhasil membuat Koby akhirnya terbebas dari siksaan menjadi budak di kapal milik Alvida. Saat ini, Koby berada di bawah pengawasan Monkey D. Garp dan sudah tumbuh menjadi sosok angkatan laut yang tangguh.

Cita-cita Koby sendiri adalah menjadi admiral di angkatan laut suatu hari nanti. Meskipun seharusnya mereka berdua adalah rival, tapi seperti halnya Kidd dan beberapa karakter lain, Koby juga bisa saja bergabung dengan kelompok Luffy dan menjalin aliansi. Mungkin, hal ini bisa kembali mengulang apa yang terjadi di God Valley 38 tahun lalu, dimana Roger dan Garp beraliansi dan kemudian mengalahkan Rocks. Aliansi Luffy dan Koby mungkin akan mengalahkan Blackbeard.

Shirahoshi

Seperti yang kita tahu, Shirahoshi merupakan salah satu senjata kuno yaitu Poseidon. Luffy dan Shirahoshi merupakan teman baik, dimana dia pernah menyelamatkan nyawa Shirahoshi dan memberikan Shirahoshi pengetahuan tentang dunia luar. Putri Shirahoshi mungkin akan bergabung dengan Luffy, dan pada saat itu dia akan memainkan perannya sebagai salah satu senjata kuno.

Hal ini tentunya menjadi sebuah keuntungan besar bagi Luffy dan yang lain. Peran Shirahoshi sebagai sekutu Luffy, mungkin adalah sesuatu hal yang memang ditakdirkan untuk terjadi. Baik Luffy dan Shirahoshi, sama-sama ditakdirkan akan membawa perubahan besar bagi seluruh dunia ini. Jika memang begitu, maka memang ada kemungkinan jika pada akhirnya Shirahoshi dan Luffy akan kembali bertemu.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.