Monkey D. Luffy adalah kapten dari kelompok bajak laut Topi Jerami dan merupakan salah satu bajak laut paling disegani di seluruh lautan, dalam cerita One Piece. Selama beberapa tahun belakangan, Luffy sudah berkembang menjadi sosok yang jauh lebih kuat, dan bahkan pasca peristiwa di Whole Cake Island, Luffy diketahui diberi gelar Yonko kelima.

Tapi, tentu saja Luffy masih jauh untuk bisa berada di level yang sama dengan para Yonko. Meskipun begitu, perlahan Luffy mulai menuju kesana. Dengan level kekuatannya yang terus meningkat, Luffy rasanya perlu menambah lagi krunya agar Topi Jerami bisa semakin kuat untuk menghadapi musuh yang akan datang. Lalu, siapa saja karakter yang bisa bergabung dengan Luffy?

Eustass Kidd

Kapten dari bajak laut Kidd, dan merupakan salah satu anggota dari Worst Generation. Kidd sendiri saat ini sedang berada di Wano Bersama Luffy. Tujuan utamanya berada di Wano adalah untuk mengalahkan Kaido dan membalaskan dendamnya, yang mana hal ini juga sejalan dengan misi dan tujuan Kidd.

Kidd dan Luffy memang seharusnya menjadi rival, tapi tidak sulit juga untuk melihat keduanya pada akhirnya bersatu dan berada di kru yang sama. Meskipun mungkin hanya sebentar saja, tapi tetap saja hal ini akan cukup membuat senang para fans. Sama halnya ketika Law memutuskan bergabung dengan Luffy. Kidd mungkin akan kembali membantu Luffy dalam pertarungan melawan musuh kuat lainnya.

Boa Hancock

Sebenarnya peluang Hancock untuk bergabung dengan topi jerami tidak terlalu besar. alasan utamanya adalah karena Hancock merupakan pemimpin dari wilayah Amazon Lilly, sehingga dia memiliki tanggung jawab untuk memperhatikan penduduknya. Jika Hancock memutuskan untuk bergabung dengan Luffy, artinya dia harus meninggalkan itu semua.

Tapi, setelah Pemerintah Dunia memutuskan untuk membubarkan sistem Shichibukai, Boa Hancock sepertinya akan berjuang sendiri untuk melindungi kaumnya. Ketika Hancock memutuskan untuk bergabung dengan Luffy, pasti dia sudah memiliki alasan tertentu yang sudah dia pertimbangkan. Lagipula ini bisa menjadi kesempatan Hancock untuk bisa mendekati Luffy.

Nefertari Vivi

Vivi adalah putri dari kerajaan Alabasta. Dia sudah sejak lama memimpin kerajaan tersebut. Vivi sendiri memimpin Alabasta sebagai pengganti ayahnya. Dalam arc Alabasta, Vivi jadi salah satu karakter penting yang membantu Luffy buat mengalahkan Crocodile dan mengembalikan kedamaian di kerajaan itu. Vivi sendiri sebenarnya sangat ingin bergabung dengan Luffy, tapi pada akhirnya menolak dengan alasan dia lebih memilih buat mengembalikan kerajaannya ke situasi semula.

Tapi, sebenarnya dia sendiri udah dianggap sebagai kru tidak resmi. Hal ini dikarenakan Vivi dan Luffy serta yang lainnya masih tetap berhubungan, meskipun mereka sudah lama tidak bertemu dengan Luffy dan yang lain. Bahkan. Vivi sudah paham apa yang akan dilakukan oleh Luffy dan seluruh kru Topi Jerami. Mungkin ketika Vivi merasa sudah ada penggantinya untuk mengurus Alabasta, dia bakal bergabung dengan Luffy.

Marco The Phoenix

Marco adalah mantan kepala divisi satu dari kru bajak laut Whitebeard. Dia adalah kru yang paling dekat dengan Whitebeard dan jadi tangan kanannya. Setelah perang dengan Blackbeard selesai, Marco memutuskan buat menjadi dokter di kampung halaman Whitebeard. Perintah terakhir Whitebeard kepada Marco adalah untuk melindungi Luffy dengan seluruh kekuatan.

Meskipun peluangnya kecil, Marco kemungkinan akan bergabung dengan Luffy dan menambah kekuatan aliansinya. Tapi, Marco sendiri butuh waktu untuk melakukan hal itu karena tanpa adanya Marc,o desa tersebut tidak punya dokter sama sekali dan kesehatan mereka menjadi tidak menentu. Lagipula, menjaga Luffy juga sudah menjadi janji Marco kepada Whitebeard.

Charlotte Katakuri

Salah satu lawan terberat Luffy adalah Charlotte Katakuri. Ia adalah komandan bajak laut Big Mom. Meskipun awalnya Katakuri menganggap Luffy sebagai musuhnya, tetapi lama kelamaan anggapan itu berubah. Pada akhirnya, Katakuri sangat menghormati Luffy dan Katakuri merasa lega karena Luffy meninggalkan Whole Cake Island dengan selamat.

Meskipun Katakuri adalah karakter yang luar biasa hebat, sama seperti Marco, dia bisa saja bergabung dengan aliansi Luffy meskipun kecil peluangnya. Katakuri adalah yang terkuat diantara para Sweet Commander Big Mom. Jika tidak ada Katakuri, maka mungkin tidak ada lagi yang akan melindungi adik-adiknya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.