Untuk sementara, saat ini kondisi desa Konoha sudah aman dari ancaman Isshiki Otsutsuki, berkat Boruto yang membawa pergi Isshiki ke dimensi lain atau ke tempat lain. Namun, bukan berarti ancaman itu hilang. Ancaman terhadap Konoha dan juga Kawaki masih tetap ada. Seperti yang kita ketahui, tujuan Isshiki pergi ke Konoha adalah untuk mendapatkan Kawaki.

Isshiki sendiri membutuhkan tubuh dari Kawaki karena menurutnya, tubuh Kawaki adalah wadah yang sempurna. Dalam chapter 50 kemarin, kita melihat bagaimana Isshiki tiba di Konoha. Tujuannya sudah jelas, dia membutuhkan Kawaki untuk menjadi wadah sempurnanya karena dia hanya memiliki waktu beberapa hari saja di tubuh Jigen. Menurut Isshiki tubuh Jigen bukanlah wadah sempurna baginya.

Namun, usaha mendapatkan Kawaki tentu tidak mudah. Kawaki sekarang berada di bawah pengawasan Naruto, Boruto, dan Sasuke serta Konoha. Sasuke sendiri bahkan menyebutkan bahwa dia (dan Naruto) rela untuk mengorbankan nyawa demi melindungi Konoha dari serangan Isshiki. Mereka juga sadar bahwa membiarkan Kawaki jatuh ke tangan Isshiki, artinya dunia dalam bahaya. Karena itulah mereka berusaha sekuat tenaga untuk melindungi Kawaki.

Adegan Boruto Chapter 50 Bocor! Naruto Dihajar Isshiki, Boruto dan Sasuke Hampir Tewas - Kabar LumajangLalu, apa yang akan terjadi di chapter 51 mendatang? Chapter 51 sepertinya masih akan menghadirkan perjuangan ketiga shinobi dalam menghadapi Isshiki. Meskipun begitu, kita tahu bahwa Boruto sudah menemukan sebuah cara untuk bisa mengalahkan atau setidaknya mencegah Isshiki membunuh Boruto. Amado sendiri mengatakan bahwa Boruto adalah kunci dalam pertarungan ini.

Jika kemudian Boruto memiliki solusi untuk mengalahkan Isshiki, maka ada kemungkinan Isshiki memilih jalan lain. Hal yang mungkin terjadi adalah Isshiki kembali ke Konoha dan berusaha mencari keberadaan Kawaki. Seperti yang kita ketahui, di awal seri Boruto: Naruto Next Generation Boruto diperlihatkan bertarung melawan Kawaki, dan pada saat itu keduanya memiliki segel Karma.

Saat ini, memang segel Karma Kawaki sudah menghilang. Tapi, berdasarkan hal tersebut, hanya masalah waktu saja sebelum kemudian Isshiki berhasil ditemukan dan dia kembali mendapatkan segel Karma yang baru dari Isshiki. Jika kemudian tidak ada yang bisa menghentikan Isshiki untuk mencapai Kawaki, maka baik Naruto ataupun Sasuke tidak akan mampu menghentikannya.

Selain menghadirkan cerita pertarungan antara Isshiki melawan Boruto, Naruto, dan Sasuke serta usahanya untuk mendapatkan kembali Kawaki, di chapter 51 nanti juga mungkin kita akan melihat apa yang terjadi dengan Kashin Koji setelah dia kalah dari Isshiki dan tubuhnya tidak digerakan. Boruto chapter 51 sendiri akan dirilis pada 20 Oktober mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.