Dalam arc Wano, para anggota Topi Jerami mengerahkan seluruh kekuatannya untuk melawan Kaido dan anak buahnya. Tetapi Topi Jerami tidak sendiri karena mereka turut dibantu oleh pengikut Oden. Di awal chapter 991, X-Drake telah memutuskan untuk beralih ke pihak Topi Jerami. Dengan tambahan anggota yang cukup kuat, Luffy dan krunya mendapatkan kesempatan untuk memenangkan pertempuran ini, apalagi X-Drake yang merupakan mantan anggota Beast Pirates tahu betul tentang seluk beluk Beast Pirates.

Namun nasib berbeda sepertinya akan dialami Red Scabbards, di mana hidup mereka berada di ujung tanduk. Red Scabbards sendiri rela mengorbankan hidup mereka untuk mencapai impian Oden. Meskipun Oden sudah lama meninggal, tetapi Red Scabbards tidak pernah berhenti untuk mencapai mimpi tersebut, yaitu membuka perbatasan Wano. Tetapi, membuka perbatasan Wano jauh lebih sulit dari yang mereka harapkan, apalagi setelah Kaido berkuasa.

Red Scabbards telah mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk melawan Kaido, tetapi sayangnya mereka masih belum bisa memberikan pukulan mematikan terhadap kapten Beast Pirates tersebut. Satu-satunya cara untuk membuka perbatasan Wano adalah berjuang hingga mati. Dalam chapter 991 kemarin, untuk sementara waktu, Red Scabbards berhasil selamat dari serangan nafas api Kaido setelah Kinemon berhasil membelahnya. Namun, itu hanya serangan awal Kaido, yang tentunya akan lebih banyak lagi serangan-serangan lain Kaido yang sangat berbahaya.

Mengingat Red Scabbards sangat setia dengan Kozuki Oden, maka wajar jika mereka rela mati demi mewujudkan mimpi Oden. Selain membuka gerbang Wano, Red Scabbards juga memiliki dendam besar terhadap Kaido yang telah membunuh Kozuki Oden. Red Scabbards sendiri memang dituntut untuk hidup dengan rasa dendam. Red Scabbards bahkan sudah bersumpah untuk membalaskan dendam mereka, apapun konsekuensinya. Oleh sebab itulah dalam chapter 992 mendatang, Red Scabbards kemungkinan akan binasa oleh Kaido.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/