Pasukan Revolusi atau Revolutionary Army adalah kelompok non bajak laut yang menjadi incaran Pemerintah Dunia. Meskipun pasukan revolusi tidak berada di laut, eksistensinya sama seperti bajak laut bahkan lebih mendapatkan perhatian. Contohnya adalah Monkey D. Dragon yang menjadi sosok paling dicari dalam cerita One Piece, selain Sabo.

Sampai saat ini, jumlah pasti anggota Pasukan Revolusi masih belum diketahui secara pasti. Bisa jadi jumlahnya ada ratusan atau mungkin bahkan ribuan. Tapi, tentunya dari sekian banyak jumlah anggota Pasukan Revolusi ada diantara mereka yang dianggap sebagai sosok terkuat. Dan berikut adalah beberapa diantaranya.

Belo Betty

Belo Betty memiliki posisi yang sama dengan Ivankov, yaitu sebagai petinggi di Pasukan Revolusi. Hanya saja Betty berlokasi di wilayah timur bukan di markas pusat. Ada hal unik dari Betty ini, dia memiliki kekuatan dari buah iblis yang berbeda dari umumnya yaitu Kobu Kobu no Mi. Buah iblis tersebut memberikan Betty kekuatan untuk bisa memberikan dukungan kepada siapapun yang dia inginkan.

Kekuatannya pernah dia tunjukan pada saat memberikan semangat dan kekuatan kepada para penduduk miskin di wilayah kerajaan Lulusia untuk ikut bergabung bersama. Dengan kemampuannya tersebut, akhirnya para penduduk miskin tersebut tumbuh memiliki semangat dan semakin kuat untuk bisa mengalahkan kelompok bajak laut Pinkbeard.

Hack

“Hundreth Dan” Hack adalah seorang pasukan penjaga di pulau manusia ikan dan juga merupakan salah satu anggota dari Pasukan Revolusi. Hack terkenal memiliki kekuatan manusia super. Dia bisa menghentikan serangan dari seorang gladiator dengan tubuh yang besar, dengan memegang senjata milik lawannya. Sang lawan kemudian mengaku bahwa dia tidak bisa menggerakan senjatanya ketika dipegang oleh Hack.

Seperti umumnya para pejuang dari pulau manusia ikan, Hack juga merupakan salah satu pengguna Karate Manusia Ikan, dimana levelnya diketahui sudah berada di level 100. Dia  sekarang sudah menjadi instruktur bagi yang lain. Hack bisa menghancurkan musuhnya hanya dengan satu kali serangan, dengan menggunakan karate manusia ikan level tinggi.

Inazuma

Sosok Inazuma pertama kali diperlihatkan pada saat Luffy berhasil menemukan sebuah “celah” di level 5.5 di penjara Impel Down, saat berusaha menyelamatkan Ace. Ternyata tempat tersebut adalah tempat dari Ivankov yang merupakan bagian dari pasukan revolusi. Inazuma adalah “wakil” dari Ivankov. Kekuatan dari Inazuma ini unik, karena dia mampu memotong apapun bagaikan kertas.

Hal itu dikarenakan dia merupakan pemakan buah iblis Choki Choki no Mi. Inazuma sendiri adalah penduduk dari Newkama Land dan merupakan wakil komandan dalam Pasukan Revolusi. Meskipun Inazuma lebih sering memperlihatkan kemampuan buah iblisnya, Inazuma juga adalah seorang petarung yang baik. Bahkan, para tahanan level 6 pun memberikan pujian kepada Inazuma.

Lindberg

Lindberg merupakan pemimpin dari pasukan revolusi untuk bagian selatan. Dia mirip seperti Chopper, dimana Lindberg merupakan hewan, lebih tepatnya kucing yang berasal dari suku Mink. Sebagai penduduk suku Mink, Lindberg tentunya memiliki kemampuan bertarung yang baik dan juga mampu menggunakan teknis khas Mink, Electro.

Meskipun begitu, Lindberg jarang memperlihatkan kemampuannya. Dia lebih sering memperlihatkan kemampuannya dalam teknologi persenjataan. Selain digunakan untuk melakukan penyerangan, Lindberg juga sering membuat senjata untuk pasukan revolusi yang lain. Salah satu senjata yang pernah dia buat adalah “Cool Shooter” dimana senjata tersebut bisa membekukan beberapa bagian dari tubuh targetnya.

Bartholomew Kuma

Bartholomew Kuma adalah mantan Shichibukai, dan juga mantan pemimpin dari kerajaan Sorbet. Sebenarnya masih simpang siur mengenai apakah Kuma masih menjadi bagian dari Pasukan Revolusi atau tidak, namun banyak yang menduga jika Kuma adalah mantan anggota Pasukan Revolusi. Kuma sekarang sudah menjadi subjek percobaan dari SSG dan juga Vegapunk.

Kuma adalah orang yang mampu menghancurkan kru Topi Jerami sendirian, dan bahkan mengirim mereka ke tempat yang berbeda. Kuma sendiri memiliki buah iblis Nikyu Nikyu, dimana telapak tangannya mirip telapak tangan kucing. Dia mampu menahan serangan apapun dan melemparkan seseorang ke sebuah tempat dengan mengenakan kekuatan ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.