Penulis naskah serial live action One Piece, Matt Owens, mengungkapkan betapa terlibatnya Eiichiro Oda dalam pembuatan serialnya. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Owens menjelaskan bahwa Oda sangat terlibat di dalam proses pembuatan serialnya. Lebih detail, Owens menyebut bahwa Oda akan menjadi produser eksekutif dalam proyek ini.

“Oda dan timnya sangat terlibat. Mereka membaca semua garis besar yang saya buat, membaca naskah yang saya buat, dan memberi saya catatan penting.” Ungkap Owens.

Ketika ditanya tentang apakah Netflix akan membuat perubahan pada serial live action-nya atau tidak, atau apakah Netflix memiliki kebebasan dari segi kreatif, Owens pun menjelaskan bahwa semuanya akan seimbang. Dari yang diungkapkan Owens, berarti serialnya akan tetap mempertahankan cerita original One Piece, namun mereka akan menambahkan “bumbu-bumbu” tambahan yang tidak merusak esensi dari cerita originalnya.

“Selalu ada percakapan antara saya dengan Oda dan timnya… Netflix tahu betapa berharganya properti ini. Beberapa perubahan yang dilakukan hanya untuk membuat serialnya nanti cocok untuk penonton yang lebih luas. Tidak ada perubahan besar yang terjadi.” Ungkap Owens.

Sayangnya, mungkin butuh beberapa saat sebelum penggemar dapat melihat serial live action One Piece karena Owens juga mengonfirmasi bahwa casting dan pembuatan serialnya masih belum dimulai. Tentu saja terhambatnya proses pembuatan serialnya terjadi karena pandemi Corona yang masih terus terjadi. Owens sendiri tidak memberikan informasi tentang kapan mereka akan memulai pembuatan serialnya.

Dengan proses pembuatan yang masih belum mulai, kemungkinan serial ini baru akan tayang pada tahun 2022 mendatang. Atau jika semuanya berjalan dengan baik dan bergerak cepat, mungkin serial ini akan dapat kita saksikan pada akhir 2021. Kita tunggu aja ya Geeks gimana kelanjutan serial ini.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.