Nami

Nami adalah navigator andalan Luffy dan kru topi jerami. Dengan petualangan semakin besar, peran seorang navigator pun dituntut untuk bisa lebih meningkat lagi kekuatannya. Dengan Zeus yang sekarang sudah hancur akibat ditabrak oleh Franky, Nami tentunya perlu kembali beradaptasi tanpa kehadiran Zeus. Tapi, rasanya itu bukanlah sebuah masalah besar. Nami juga akan memiliki serangan Climatact yang terdapat kekuatan Seastone di dalamnya

Nico Robin

Robin merupakan ahli arkeolog dan juga ahli sejarah di tim Luffy. Wajar jika dia tidak terlalu sering terlibat dalam pertarungan. Tapi, bukan berarti dia tidak bisa berkembang dalam hal pertarungan. Di kemudian hari, Robin bisa saja menciptakan sebuah kloing raksasa dari dirinya sendiri. Robin juga akan memiliki Armament Haki yang sebelumnya tidak pernah dia miliki. Dan kemampuan terakhirnya adalah mampu menciptakan salinan dari apapun yang dia sentuh.

Chopper

Chopper adalah dokter di Thousand Sunny dan selalu menjadi andalan bagi semuanya. Chopper sendiri sebenarnya mirip dengan sosok anak kecil yang tidak senang bertarung. Tapi, terkadang ketika situasinya mendesak dia bisa diandalkan meskipun kadang juga merepotkan jika dia sudah menjadi sosok raksasa yang tidak terkendali.

Sayangnya, untuk mengakses kekuatan tersebut Chopper harus mengkonsumsi semacam obat atau ramuan yaitu Rumble Ball. Pasca arc Wano ini, Chopper akan bisa mengakses kekuatan Monster Point dari formnya tanpa harus mengkonsumsi rumble ball. Dia juga akan lebih tahan terhadap serangan dan membuka Armament Haki yang sebelumnya tidak dia miliki.

Brook

Brook adalah salah satu “hiburan” di Thousand Sunny dengan kemampuannya bernyanyi dan bermain musik. Dia juga adalah sosok yang konyol dan senang bercanda. Tapi, Brook juga merupakan salah satu ahli pedang. Selama ini, rasanya belum ada peningkatan berarti dari Brook. Mungkin di kemudian hari, Brook akan mendapatkan sebuah pedang baru dengan tingkat tertinggi.

Brook juga mungkin akan mendapatkan kemampuan Armament Haki di seluruh tubuh seperti halnya Pica dan Vergo. Namun, yang paling utama adalah Brook akan mampu melakukan awakening dari buah iblis miliknya, yaitu membuatnya mampu memanipulasi dan mengendalikan setiap jiwa yang dia sentuh.

Jinbe

Kemampuan Jinbe sendiri saat ini tidak lebih dari sekedar bela diri jarak dekat, Karate manusia ikan. Tapi, pasca Wano Jinbei mungkin akan meningkatkan kemampuan karatenya tersebut. Dalam chapter 989 kemarin, kita melihat bagaimana kemampuan karate Jinbei bisa menjatuhkan Big Mom (meskipun ada bantuan dari Robin). Yang pasti kemampuan andalannya ini akan semakin meningkat dengan tajam. Mungkin akan ada api yang muncul dalam setiap pukulan dan tendangan karatenya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.