Di Naruto Universe, ada banyak shinobi dengan bakat menggunakan Jutsu atau kemampuan jurus ninja yang sangat luar biasa. Tapi selain “pengguna”, ada pula “pencipta”. Beberapa dari mereka menciptakan jutsu hasil kreasi sendiri, yang tentunya menambah nilai lebih sebagai seorang shinobi. Dan berikut ini adalah para shinobi yang mampu menciptakan Jutsu atau teknik ninjanya sendiri.

Minato

Karakter pertama yang kita bahas adalah Minato. Rasanya siapa yang tidak kenal dengan shinobi jenius ini. Ia merupakan Hokage keempat dari desa Konoha dan ayah dari Naruto Uzumaki. Karakter ini menciptakan Justu yang paling legendaris dari Naruto Universe, yaitu Rasengan.

Menurut penuturan Jiraiya, Minato membutuhkan waktu sampai tiga tahun untuk bisa menciptakan Rasengan. Tidak heran karena Rasengan adalah sebuah teknik yang berada di level tertinggi. Tapi, Minato sendiri menyadari bila Rasengan yang dia ciptakan masih belum sempurna dan butuh transformasi lebih lebih lanjut untuk mengeluarkan kekuatan yang sesungguhnya.

Tobirama Senju

Tobirama Senju adalah Hokage kedua dari desa Konoha. Meskipun kemampuan terhebatnya adalah mengendalikan elemen air, tapi dia adalah sosok jenius yang sudah menciptakan Jutsu hebat yang jadi andalan Naruto. Kamu juga pasti familiar dengan Justu ini, yaitu kagebunshin no Jutsu atau jurus bayangan.

Sebenarnya, selain Kagebunshin, ada juga Jutsu hebat lainnya yang diciptakan oleh Tobirama seperti Hiraishin no Jutsu atau Jutsu flying thunder god, yang kemudian diadaptasi oleh Minato. Ia juga penemu dari Jutsu terlarang, yaitu Edo Tensei, teknik ninja terlarang yang sering kali digunakan oleh Kabuto dan Orochimaru.

Hashirama Senju

Salah satu sosok penting dari berdirinya desa Konoha selain Tobirama Senju, adalah Hashirama Senju. Ia adalah Hokage pertama desa Konoha, dan sosok kharismatik yang disebut sebagai salah satu Shinobi terkuat. Kemampuan terbesar Hashirama sebenarna ada pada Jutsu Kekkei Genkai, atau teknik elemen kayu. Bahkan, pada saat masa kejayaannya, tidak ada shinobi lain yang bisa menguasai Jutsu serupa dengan Hashirama.

Selain Kekkei Genkai, ada lagi Jutsu unik yang hanya bisa dikuasai oleh dirinya saja, yaitu True Several Thousand Hands, dimana Hashirama mengeluarkan ribuan tangan untuk menahan atau menyerangan musuhnya. Shinobi di generasi lain seperti Yamato, pernah mencoba untuk menirukan Jutsu ini, hanya saja skala kekuatannya memang tidak bisa mencapai level Hashirama.

Sasuke Uchiha

Lahir dari petinggi klan terpandang di Konoha, Sasuke Uchiha sejak kecil selalu disebut jenius dari orang-orang disekitarnya. Ia telah mampu menguasai berbagai Jutsu yang sulit di usia yang terbilang sangat muda. Maka tidak heran jika dikemudian hari Sasuke berhasil membuat sebuah Jutsu.

Kreasi Jutsu yang diciptakan Sasuke Kirin, sebuah Jutsu elemen petir yang memiliki daya hancur tinggi. Jutsu Kirin memiliki ketergantungan kepada cuaca untuk menciptakan sebuah petir yang sangat besar. Namun selain itu, Sasuke juga menciptakan Jutsu mematikan lainnya yaitu Kagutsuchi, yang bisa merubah sasuke menjadi api hitam Amaterasu.

Tsunade Senju

Tsunade yang merupakan hokage kelima di Konoha merupakan ninja medis terbaik. Karena selain kemampuan medisnya, ia juga cukup handal dalam bertarung. Torehan terbaiknya adalah sumbangsih yang besar terhadap kemenangan Konoha dalam perang besar Ninja kedua. Tsunade Berhasil menyembuhkan banyak shinobi yang terluka saat perang dan ia kemudian menemukan cara untuk menciptakan Jutsu yang disebut Souzou Saisei atau Creation Rebirth.

Jutsu tersebut membuat sel-sel dalam tubuh seseorang untuk pulih dengan cepat. Saking saktinya Jutsu ini, meskipun seorang shinobi kehilangan bagian tubuhnya, Tsunade dapat menyatukannya kembali seolah tidak terjadi apa-apa.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2