Kakashi Hatake

Kakashi merupakan mantan murid dari Minato yang kemudian menjadi guru dari Naruto dan luar biasanya, dia kemudian ditunjuk menjadi Hokage keenam dari desa Konoha. Sedari kecil, kecerdasan Kakashi memang sudah terlihat, bahkan dia lebih cerdas dibandingkan Minato. Di usianya yang masih 13 tahun, dia sudah berada di level Jonin dan dia pun bergabung dengan tim Anbu di usia muda.

Jutsu pertama yang dia ciptakan berasal dari masa ketika dia masih berada di level Jonin. Kakashi mencoba untuk menambah elemen alam dari Rasengan yang dia buat, dan akhirnya dia pun berhasil membuat teknik Chidori. Teknik tersebut kemudian dipelajari selanjutnya oleh Sasuke. Setelah perang besar Ninja keempat, Kakashi tidak bisa menggunakan Jutsu Raikiri lagi karena dia kehilangan Sharingan miliknya, dan untuk menutupi hal tersebut, dia menciptakan Jutsu lainnya yaitu Shiden atau Purple Electricity.

Naruto Uzumaki

Meskipun Naruto bukanlah sosok jenius seperti nama-nama di atas, tapi Naruto cukup jenius jika dalam hal menciptakan Jutsu. Ketika dia sedang mempelajari teknik Rasengan bersama Jiraiya, Naruto mencoba untuk menyelesaikan teknik yang sebelumnya tidak pernah diselesaikan oleh ayahnya terbut. Pada akhirnya, dia pun berhasil menyempurnakan teknik tersebut.

Sesuai arahan dari Kakashi, Naruto menambahkan elemen angin dalam Rasengan miliknya yang kemudian membuat Rasengan “berevolusi” menjadi Rasenshuriken. Jutsu ini semakin hari semakin kuat seiring berjalannya waktu, karena Naruto mengkombinasikannya dengan chakra ekor sembilan.

Orochimaru

Salah satu shinobi elit di era lampau dan salah satu shinobi legendaris selain Tsunade. Orochimaru sangat terobsesi untuk mempelajari semua Ninjutsu yang ada, sesuatu yang dia coba ingin tirukan dari sosok Hiruzen, orang yang disebut-sebut tahu setiap sejarah Jutsu yang ada di Konoha. Melihat bagaimana obsesi Orochimaru tentang Jutsu, wajar jika kemudian dia berhasil menemukan Jutsu buatannya.

Sampai saat ini, teknik Orochimaru yang paling populer adalah Fushi Tensei atau teknik Living Corpse Reincarnation. Jutsu tersebut membuat Orochimaru mampu untuk memindahkan jiwanya kepada tubuh seseorang, yang membuat Orochimaru menjadi sosok yang abadi. Karena, jika tubuhnya hancur, terluka atau tewas, dia bisa memindahkan jiwanya kepada sosok lain.

Might Guy

Might Guy atau guru Guy memang merupakan sosok yang selalu bekerja keras, dan sangat kuat ketika bertarung. Dalam pertarungan hand-to-hand Guy adalah sosok yang tidak terkalahkan, tapi sayangnya dia harus kehilangan kakinya ketika perang besar Ninja keempat meletus. Teknik yang populer dengan sosok Guy adalah Eight Inner Gates, teknik yang diwariskan oleh ayahnya, Might Dai.

Meskipun Guy bukanlah pencipta sebenarnya dari teknik tersebut, Guy sendiri berhasil memodifikasi teknik tersebut yang kemudian disebut sebagai Night Guy. Teknik tersebut diberi nama setelah namanya, tapi Rock Lee sendiri tidak mengetahui apapun mengenai teknik buatan gurunya tersebut.

Boruto Uzumaki

Boruto Uzumaki adalah anak dari Hokage ketujuh Konoha yang tidak lain adalah Naruto Uzumaki. Berbeda dengan Naruto, Boruto sedari kecil merupakan sosok yang cerdas dan jenius. Dia mampu menguasai tiga jenis kekuatan alam, sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh shinobi dengan level Jonin. Boruto juga merupakan salah satu pencipta Jutsu yang sangat kuat.

Setelah mempelajari Rasengan dari Konohamaru, Boruto kemudian berhasil menambahkan unsur alam ke dalamnya yaitu unsur petir. Hasilnya adalah dia menciptakan Vanishing Rasengan, sebuah teknik simpel tapi terbukti sangat mematikan dan bahkan mampu melumpuhkan musuh terkuat sekalipun.

1
2