Jika bicara mengenai judul manga atau anime paling digemari, tentunya One Piece ada di urutan atas list tersebut. Hal tersebut juga berarti setiap karakternya memiliki tempat khusus di hati penggemar, bukan hanya karakter utama seperti para kru Topi Jerami, namun beberapa tokoh pendukung juga memiliki fan base yang cukup besar, salah satunya Portgas D. Ace.

Eiichiro Oda berhasil membangun cerita yang kuat untuk Ace, hasilnya, cerita tragis sekaligus epik membuat Ace jadi tokoh favorit, meskipun saat ini dia tidak eksis lagi di lini cerita utama One Piece. Ketenarannya juga membuat manga mini tentang Ace segera memulai debutnya, dan pastinya akan membuat para penggemar bersuka cita, simak penampilannya dibawah ini:

Gambar tersebut dibagikan oleh salah satu pengguna Twitter, @WSJ_manga, dan gambarnya adalah karya dari Boichi, kreator dari Dr.Stone. Manga ini didasarkan dari novel One Piece, yang diterbitkan beberapa tahun yang lalu. Novel tersebut adalah yang pertama dari dua edisi yang mendokumentasikan perjalanan Ace sebagai bajak laut selama petualangan awalnya. Setelah itu novel tersebut dirilis, diumumkan bahwa Boichi berencana untuk mengadaptasi novel tersebut menjadi manga. Boichi ternyata menepati janjinya, dengan membagikan teaser gambar diatas.

Jika kamu belum familiar, One Piece Novel A adalah side story yang rilis di Jepang beberapa tahun yang lalu. Novel One Piece ini dibuat oleh Sho Hinata dengan pengawasan yang dilakukan oleh Eiichiro Oda. Dan novel ini menceritakan asal usul Ace dari mulai saat dirinya ingin menjadi kapten kru bajak laut sampai akhirnya berjanji setia kepada Shirohige. Jika penasaran, kamu bisa membaca deskripsi resmi One Piece Novel A dari Viz dibawah ini :

“Terdampar di tepi pulau terpencil di East Blue Sea, dua pria dari latar belakang berbeda bersatu dalam rasa haus petualangan. Salah satunya, Portgas D. Ace, yang bertekad mengikuti jejak ayahnya yang terkenal sebagai kapten kru bajak laut yang tak kenal takut. Yang lainnya, Masked Deuce, menjadi anggota pertama Ace’s Spade Pirates yang enggan. Bertahan hidup saja tidak cukup bagi para bajak laut ini, karena bersama-sama mereka mencari harta karun, kegembiraan, dan rute ke Dunia Baru. “