Dalam chapter 988 kemarin, kita disuguhkan perang besar Wano yang sudah dimulai. Diawali oleh serangan mendadak dari para samurai kepada Kaido, yang membuat mereka terjatuh dari atas panggung. Pertarungan kemudian dilanjutkan di atas atap istana Kaido. Disaat Luffy akan membantu para samurai, dia menghadapi musuh lainnya yaitu Big Mom. Sang Yonko tersebut mencoba untuk menghalangi jalan Luffy.

Dan Luffy sendiri sedikit kesulitan untuk menghadapi Big Mom, dan belum lagi masih ada anak buah Kaido yang ada di sekitar situ. Namun, untungnya di akhir cerita kita melihat bagaimana Franky dan Brook berhasil membuat Big Mom tidak sadarkan diri, dengan serangan motor yang mereka lakukan ke arah wajahnya. Meskipun begitu, kemungkinan Big Mom tidak terluka parah akibat serangan tersebut.

Lalu, kira-kira apa yang akan terjadi di chapter 989 nanti? Pertarungan Red Scabbards ditambah dengan pasukan Minks akan kembali dilanjutkan. Di chapter 988 kemarin, kita sudah melihat beberapa suku Mink berubah ke form Sulong mereka. Di chapter 989 nanti, kemungkinan kita akan melihat bagaimana seluruh suku Mink berubah ke form Sulong mereka.

Meskipun Shinobu bisa dibilang hampir saja membunuh Momonosuke, untungnya Sanji dengan Raid Suit berhasil mendapatkan Momo yang terjatuh sebelum King mengambilnya. Sanji kemudian memberikannya kepada Shinobu untuk diberikan pertolongan. Pertarungan Sanji melawan King sepertinya akan menjadi highlight lainnya di chapter 989 nanti.

Ada banyak fans yang sudah memprediksi bahwa Sanji akan bertarung melawan King. Hal itu berkat kemampuan Raid Suit miliknya dan juga kemampuan Moon Walk yang sudah dia kuasai. Pertarungan udara tentunya akan banyak terjadi dalam pertarungan ini. Dan mungkin Sanji tidak akan sendiri dalam menghadapi King. Dia bisa saja dibantu oleh Marco the Phoenix.

Bagaimana dengan pertarungan Luffy dan Big Mom? Masih belum diketahui kemana Luffy pergi, apakah menyusul para samurai di atap atau menuju tempat lainnya. Namun, sebelum Luffy pergi dia keburu dihadang oleh Big Mom. Dengan Big Mom yang sudah tidak sadar, Luffy sepertinya bisa pergi ke tempat yang dia tuju – mungkin pergi ke arah para samurai dan ikut bertarung menghadapi Kaido.

Sayangnya, chapter 989 sendiri tidak akan terbit atau dirilis pada minggu ini. Hal ini diakibatkan karena pada minggu ini, merupakan jatah libur Eiichiro Oda. Sebelumnya One Piece juga sempat beberapa kali libur, namun hal itu karena jadwal dari WSJ yang sudah disusun – seperti festival Obon yang diadakan setiap tahun. Chapter 989 sendiri akan kembali terbit pada 6 September mendatang, namun seperti biasa untuk bocoran dan juga hasil pindaian dari para fans akan muncul beberapa hari sebelumnya. Kita nantikan saja ya Geeks, kelanjutan ceritanya di chapter yang akan datang!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.