Supergirl: Heat Vision

Heat vision merupakan salah satu ciri khas kemampuan dari penduduk Krypton, dalam hal ini adalah Supergirl. Heat vision memberikan Supergirl kemampuan untuk bisa menyerang musuhnya dari jarak yang sangat jauh. Semua serangan elemen yang dilancarkan oleh Korra, seperti pengendalian bumi atau api, bisa dihancurkan dan dilawan oleh heat vision ini.

Dan yang menjadi keuntungan lainnya adalah jarak, dimana disebutkan heat vision mampu menjangkau musuh Supergirl yang jauh. Skenario yang “terburuk” bagi Korra adalah ketika Supergirl terbang, dan menyerang Korra tanpa henti dengan heat vision ini. Menghancurkan setiap tempat persembunyian Korra.

Korra: Avatar State

Bisa dibilang inilah kekuatan terbesar yang dimiliki oleh Korra. Ketika Korra menggunakan form Avatar State, hal ini akan memberikan Korra advantage atau keuntungan yang sangat besar dalam pertarungan melawan Supergirl. Sejauh ini, masih belum diketahui sampai seberapa jauh atau seberapa kuat kemampuan Avatar State. Karena itulah kemampuan ini menjadi kartu as bagi Korra dalam pertarungan ini.

Satu hal yang pasti, dengan kekuatan dari seluruh Avatar yang sebelumnya, Korra bisa menjadi kekuatan yang tidak terhentikan. Bukti kemampuan dari Avatar State ini sudah sering diperlihatkan di seriesnya, salah satunya adalah ketika Aang bertarung melawan raja api Ozai. Dengan kekuatan ini, Aang bisa menghilangkan kemampuan pengendalian api dari Ozai.

Supergirl: Kekuatan Super, Kecepatan, dan Daya Tahan

Faktor penting yang perlu dipertimbangkan dalam pertarungan ini adalah Supergirl merupakan superhuman atau manusia super, yang artinya dia memiliki kelebihan dibanding Korra. Dalam hal ini kelebihan tersebut adalah tenaga, kekuatan, kecepatan, dan stamina. Meskipun Korra sering diperlihatkan menjadi sosok yang kuat dan tangguh dalam menghadapi serangan fisik, hal ini tidak sebanding dengan level Supergirl.

Tubuh Supergirl sedari awal memang sudah tahan terhadap berbagai serangan. Peluru, meriam, pedang apapun itu tidak akan bisa menembus atau bahkan melukai Supergirl. Hal ini kemudian memunculkan pertanyaan seberapa efektif serangan Korra kepada Supergirl, mengingat dia tahan terhadap hampir semua hal.

Korra: Tidak Memiliki Kelemahan

Seperti yang kita tahu, sebagai penduduk Krypton Superman dan Supergirl memiliki satu kelemahan utama yaitu Kryptonite. Kristal berwarna hijau menyala tersebut selalu menjadi benda yang “menakutkan” bagi Supergirl dan Superman, dimana mereka bahkan tidak bisa dekat-dekat. Efeknya adalah itu akan mengurangi kekuatannya bahkan membuat mereka rentan terhadap serangan.

Contoh yang paling nyata adalah pertarungan Batman melawan Superman, dimana Batman berhasil mengalahkan dan melukai Superman berkat bantuan Kryptonite. Meskipun memang rasanya mustahil bagi Korra untuk bisa mendapatkan Kryptonite, hal ini tentunya perlu menjadi poin pertimbangan, karena Korra tentunya bisa dengan mudah mengalahkan Supergirl andai saja dia memiliki Krytonite.

Pemenanganya: Supergirl

Meskipun Korra akan menghadirkan sebuah pertarungan yang sengit saat menghadapi Supergirl, sayangnya dalam masalah kekuatan Supergirl jauh lebih unggul dibandingkan dengan Korra. Kemampuan terbang, heat vision, dan berbagai kemampuan manusia super lainnya membuat Supergirl menjadi musuh yang sulit untuk ditaklukan (bahkan mungkin mustahil) bagi Korra.

Avatar State mungkin memberikan keuntungan lebih bagi Korra, tapi rasanya hal itu tetap tidak akan bisa menandingi level kekuatan dari Supergirl. Satu-satunya jalan dalam hal ini untuk bisa Korra menang adalah mendapatkan Kryptonite. Mungkin Batman bisa membantu Korra untuk masalah tersebut.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.