Light Yagami (Death Note)

Dalam pertandingan adu kecerdasan, rasanya Light Yagami tidak akan pernah kalah dari siapapun. Bahkan, L dan Near pun sempat dibuat kerepotan dengan kemampuan dan kecerdasan yang dimiliki oleh Light Yagami. Tapi, kemampuan terbesarnya tentu merupakan buku catatan Death Note dimana dengan adanya bantuan dari buku catatan tersebut, Yagami bisa berperan seperti ‘tuhan.’

Tanpa adanya bantuan Death Note, mungkin Light Yagami hanyalah seorang remaja SMA biasa yang menjalani hidup membosankan. Tanpa adanya Death Note, Yagami tidak akan bisa membunuh berbagai kriminal yang ada, dia tidak bisa bertindak sebagai dewa, tidak akan ada yang memujanya dan mungkin dia tidak akan bertemu dengan Misa Misa.

Tanjiro ( Demon Slayer)

Tanjiro memanglah seorang pembunuh iblis yang sangat berbakat dan tangguh, tapi seluruh teknik yang dia milik bergantung kepada pedangnya. Entah ketika Tanjiro mengeluarkan teknik api miliknya atau ketika dia mempraktikan teknik air, ketergantungannya pada pedang yang dia miliki membuat kesempatan itu bisa dimanfaatkan oleh Rui.

Ketika pedangnya hancur akibat jaring para iblis, Tanjiro memang masih bisa bertarung tapi semuanya tidak efektif dan efek yang dihasilkan pun tidak seperti ketika dia menggunakan pedagnya. Hal ini memperkuat kesan Tanjiro yang sangat bergantung kepada pedangnya untuk mengeksekusi sebuah skill, sebuah kelemahan yang bisa saja membuatnya kalah dalam sekejap.

Walter (Hellsing)

Walter merupakan seorang pemburu vampir yang terkenal, dimana dengan kemampuannya untuk membangun jebakan dari tali sudah cukup kuat untuk bisa menahan pasukan iblis, ghoul bersenjata, dan bahkan seorang superhuman yang memerintah mereka. Walter bisa melumpuhkan berbagai musuh yang kuat dalam beberapa detik saja melalui dengan jebakan yang dia buat, termasuk Seras Victoria, seorang vampire yang sangat kuat yang bahkan dia bisa menahan serangan roket dengan mudah.

Sayangnya, Walter tidak memiliki kemampuan khas yang sama dengan Anderson, baik dari kemampuan eksorsisme, regenrative powers, atau bahkan kekuatannya. Tanpa keahliannya untuk membangun jebakan, mungkin Walter sudah tewas di tangan iblis dalam misi pertamanya.

King (Seven Deadly Sins)

King, atau yang biasa disebut sebagai Fairy King Harlequin, merupakan salah satu Sin of Sloth dari Seven Deadly Sins. King juga merupakan pelindung dari hutan Fairy King dan Fairy Realm. Sacred Treasure atau harta karun yang paling berharga bagi King adalah tombak arwah Chastiefol. Chastiefol memang merupakan salah satu senjata yang mengerikan dalam serinya.

Tapi, dengan kuatnya senjata ini membuat King ketergantungan terhadap Chastiefol. Buktinya adalah ketika King dipaksa untuk masuk ke dalam arena saat turnamen berlangsung, tanpa bersenjatakan apapun. Hasilnya adalah King kalah dengan sekejap oleh Cain Bazard, seorang kakek tua.

Morel Mackernasey (Hunter X Hunter)

Morel merupakan salah satu hunter terkuat dan paling cerdas, yang pernah menghadapi Chimera Ants, dan mengalahkan para letnan terhebat seperti Cheetu dan Leol dan bahkan mampu menandingi kekuatan dari Royal Guard Shaiapouf lebih lama dibandingkan yang lain. Kekuatan terbesarnya berasal dari sebuah kemampuan bernama “Deep Purple.”

Deep Purple meruapakan sebuah skill Nen yang membuat Morel bisa merubah pipa cerutu miliknya menjadi bentuk apapun yang dia ingikan. Yang paling luar biasa adalah dia bisa memerintahkan pipa miliknya untuk bertarung layaknya seorang hunter. Sayangnya, Morel tidak memiliki kemampuan lainnya selain Deep Purple tersebut, dan hal ini membawa petaka bagi Morel.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.