Film The Batman karya Matt Reeves yang saat ini tengah digarap, resmi akan memiliki serial spin offnya yang yang berfokus pada Gotham Police Departement. The Batman yang akan menampilkan versi Batman terbaru dengan Robert Pattinson dibalik jubahnya, telah memasuki tahap produksi. Namun sayang, proses ini terhambat akibat pendemik Covid-19. Meskipun begitu, tampaknya hal tersebut tidak mengubah rencana untuk “memperlebar” universe Batman yang dibangun Matt Reeves.

Memang belum ada bocoran lebih detail mengenai film The Batman, namun sejak jauh hari, Reeves memang berencana untuk menciptakan alam semesta Batman yang kaya dan terealisasi dengan baik (meskipun sepertinya universe ini akan berbeda dengan DCEU). Salah satunya adalah rencana untuk membuat film Batman menjadi trilogi.

 

Tidak main-main dengan ucapannya, Matt Reeves langsung menggeber banyak aktor dan aktris untuk mulai diperkenalkan di film pertama. Mulai dari Jeffrey Wright yang akan berperan sebagai Komisaris Gordon, Zoe Kravitz akan menjadi Catwoman, dan beberapa villain yang sejauh ini adalah Paul Dano sebagai The Riddler hingga Colin Farrell yang akan memerankan Penguin. Untuk mematangkan rencana “Batman Universe” Matt Reeves, Warner Bros bersama HBO Max akan memberi pondasi tambahan berupa series yang bercerita mengenai Gotham Police Departement.

HBO Max secara resmi mengumumkan hari ini bahwa Reeves sendiri sedang mengembangkan spin-off Gotham PD. Reeves akan bahu-membahu memproduksi seri ini bersama kreator Boardwalk Empire, Terence Winter, yang akan menulis dan juga bertindak sebagai produser eksekutif. Dalam rilis resminya, Reeves mengeluarkan pernyataan berikut:

Ini adalah kesempatan luar biasa, tidak hanya untuk memperluas visi universe yang saya ciptakan dalam film ini, tetapi juga untuk mengeksplorasi lebih dalam dan detail yang hanya mampu dimiliki oleh format jangka panjang.

Peran Komisaris Gordon?

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2