Dari ketiga All Stars kelompok bajak laut Kaido, yang belum diketahui bagaimana kekuatannya adalah King the Wildfire. Kita sudah mengetahui sejauh mana level kekuatan Jack the Drought ketika dia bertarung melawan para suku Mink. Kita juga sudah tahu bagaimana kemampuan dari Queen the Plague di penjara Udon. Tapi, sejauh ini untuk King yang diketahui hanyalah dia ahli pedang dan pemakan buah iblis Zoan berjenis Pteranodon.

Karena kekuatan King masih sangat misterius, banyak yang berspekulasi tentang kekuatan atau kemampuan dari King. Salah satu teori yang berkembang adalah King memiliki kemampuan advanced Armament Haki. Jika Marco memiliki keahlian dalam hal regenerasi, dan Katakuri memiliki kemampuan untuk melihat ke masa depan, maka kemungkinan King adalah pengguna Awakened Full-Body Armament Haki.

Ada sebuah asumsi menarik dari pengguna Armament Haki, dimana ada para pengguna Haki tersebut entah mengapa bisa membuat tubuh mereka terbakar atau menciptakan api melalui gesekan. Contohnya adalah Commander Fossa yang pedangnya bisa mengeluarkan api. Kemudian serangan Red Hawk milik Luffy juga aktif akibat Armament Haki atau juga ketika Luffy mengakses Gear 2.

Sejauh ini baru ada dua karakter yang diketahui menggunakan Armament Haki di seluruh tubuhnya. Mereka adalah dua petinggi dari kru bajak laut Donquixote, yaitu Vergo dan Pica. Sayangnya, meskipun mereka sudah memiliki kemampuan Full-Body Armament Haki mereka tetap bisa dikalahkan. Tapi, jika mereka berdua saja sudah bisa membuat Luffy dan yang lain kerepotan, bagaimana jika karakter dengan level kekuatan di atas mereka yang menggunakannya?

King memiliki julukan the Wildfire, julukan yang ada hubungannya dengan api. Selain ada di nama julukannya, unsur api juga sepertinya ada di tubuh King melalui bentuk-bentuk runcing yang ada di kepalanya. Pertanyaannya kemudian apa kaitannya bentuk runcing tersebut dengan Pteranodon? Jawabannya adalah tidak ada.

Sama seperti Queen yang memiliki julukan si wabah, julukan tersebut diberikan karena kemampuannya untuk bisa menciptakan virus berbahaya dan mematikan, dan tidak ada kaitannya dengan buah iblis yang dia konsumsi. Banyak yang yakin jika King akan lebih mendapatkan perhatian dari Queen dan Jack seperti sosok Katakuri, dan memang hal ini sudah dibuktikan sejak lama dengan banyaknya pembahasan tentang King. Apalagi King adalah sosok yang misterius, yang bahkan Big Mom pun tertarik.

Bentuk manusia dari King sangatlah aneh memang. Dia memiliki warna “kulit” (jika itu memang kulit) berwarna hitam pekat, bahkan ketika dia berubah menjadi Pteranodon, hampir tidak ada yang berubah dari King. Seluruh tubuhnya masih berwarna hitam, seolah memberikan sinyal bahwa dia tetap terbungkus oleh kemampuan Advanced Armament Haki.

Meskipun belum dikonfirmasi, bagaimana jika memang seluruh tubuh King terbungkus oleh Advanced Armament Haki dan itulah alasan mengapa dia bisa mengakses kekuatan yang ada hubungannya dengan api selama ini? Kemungkinan lainnya adalah ras dari King memiliki kemampuan untuk mengendalikan elemen, sama seperti kemampuan suku Mink dengan Electro. Bisa jadi juga pedangnya bisa menghasilkan api yang dahsyat, oleh karena itu pedangnya kemudian diberi nama Wildfire. Kita nantikan saja ya Geeks kira-kira siapa yang akan dilawan oleh King dalam pertempuran ini di arc Wano.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.