Marvel Studios baru saja mengumumkan jika mereka menunda jadwal rilis film Doctor Strange 2 selama empat bulan, yang berarti film tersebut akan rilis pada 25 Maret 2022. Selain film Doctor Strange 2, film Thor: Love and Thunder juga terkena dampak perubahan, di mana film ini akan rilis seminggu lebih awal dari jadwal semula yaitu pada 18 Februari 2022 menjadi 11 Februari 2022.

Memajukan jadwal rilis film Thor: Love and Thunder selama satu minggu lebih awal memang bukanlah perubahan yang besar, tetapi tampaknya langkah itu dibuat untuk menjauhkan film Thor: Love and Thunder dengan film Doctor Strange 2. Pasalnya kedua film tersebut kini hanya terpaut selama enam minggu. Padahal biasanya, film-film di MCU terpaut sekitar 3 hingga 6 bulan antar filmnya.

Baru-baru ini film Doctor Strange 2 pun mendapatkan sutradara baru untuk menggantikan Scott Derrickson yang hengkang dari proyek film ini karena ada perbedaan sisi kreatif dengan Marvel Studios. Sutradara tersebut adalah Sam Raimi, yang sebelumnya juga pernah menggarap film Marvel lainnya yaitu trilogi Spider-Man yang dibintangi sama Tobey Maguire. Sementara itu film Thor: Love and Thunder masih akan disutradarai oleh Taika Waititi yang pernah menggarap film Thor: Ragnarok sebelumnya.

Film-film yang ada di MCU pun semuanya harus mengalami perubahan dari jadwal rilis awalnya, dan sepertinya hal ini akan berimbas kepada serialnya juga, karena yang kita tahu bahwa serial dan film di MCU akan saling terhubung. Tetapi yang menarik, hingga kini Marvel Studios masih belum mengumumkan jadwal rilis baru dari berbagai serial mereka, seperti Falcon and Winter Soldier, WandaVision, Loki, dan Hawkeye. Tetapi mudah-mudahan saja mereka akan mengumumkannya dalam waktu dekat ini ya Geeks.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.