Joy Boy dan Poseidon

Karena Joy Boy memiliki ikatan tertentu dengan para penduduk dari manusia ikan, artinya dia juga punya hubungan yang dekat dengan Poseidon juga. Poseidon sendiri adalah salah satu dari tiga senjata kuno yang sangat dahsyat dan luar biasa. Kabarnya senjata ini dulunya digunakan oleh kerajaan kuno untuk tujuan mereka yang belum diketahui.

Sama seperti kabar Joy Boy yang kembali terlahir, Poseidon juga disebutin kalau dia bakalan terlahir kembali. Dalam sebuah flashback Oden, Roger pernah bertanya kepada Sharly tentang Poseidon yang menruutnya bakalan kembali muncul pada 10 tahun kemudian.

Usia Joy Boy

Usia pasti dari Joy Boy sendirig gak ada yang tahu dan belum terungkap, bersama beberapa hal lainnya tentang Joy Boy. Satu-satunya petunjuk tentang usianya adalah dia pernah muncul di abad yang hilang, yang mana masa itu terjadi sekitar 800-900 tahun yang lalu. Kemungkinan usia Joy Boy sendiri sudah mencapai ribuan tahun. Bisa jadi, Joy Boy merupakan bagian dari ras raksasa yang mana para raksasa memiliki angka harapan hidup yang lebih tinggi.

Joy Boy dan Topi Jerami

Saat arc Reverie berlangsung, para fans diperlihatkan sebuah hal yang sangat menarik, yaitu sebuah topi jerami berukuran raksasa yang ada di sebuah ruangan penyimpanan khusus Pemerintah Dunia yang ada di wilayah Maruy Geoise. Bentuknya sendiri sangat mirip dengan topi jerami yang pernah dipakai oleh Roger, Shanks, dan juga Luffy.

Satu hal yang bikin beda adalah ukuran topinya. Banyak fans yang percaya kalau topi jerami itu adalah milik dari Joy Boy. Tapi, dalam beberapa teori disebutin kalau topi jerami ini sebenarnya gak ada makna apa-apa selain sebuah topi jerami aja. Makna sebenarnya adalah simbol dari topi jerami itu, yang artinya Pemerintah Dunia udah ditipu melalui topi itu.

Musuh Joy Boy

Berkat berbagai informasi dan petunjuk yang dimunculkan oleh Oda Sensei dalam cerita, kita tahu kalau Joy Boy pernah bertarung melawan 20 kerajaan yang ada di masa lalu yang kemudian para kerajaan itu bersatu dan membentuk sebuah organisasi yang disebut pemerintah dunia. Kemungkinan dia, dan juga klan Kozuki, kalah dalam peperangan itu. Dia pun mulai menulis tentang berbagai hal di masa lalu dalam berbagai Poneglyph yang tersebar di lautan.

Selain itu bagaimana Joy Boy mati pun masih belum diketahui. Pernah ada teori lain yang diungkapi para fans, dimana dalam teori itu disebutin kalau Im adalah musuh dari masa lalu Joy Boy. Dia selamat dari era itu, dan kemudian jadi pemimpin organisasi Pemerintah Dunia.

Joy Boy dan Wano

Saat Oden berhasil pergi menuju Laugh Tale bersama Roger, dan membaca semua Poneglyph yang diyakini ada disana juga, Kozuki Oden akhirnya tahu kalau Joy Boy sepertinya pernah memiliki sebuah hubungan kerja sama dengan klan Kozuki. Sama halnya yang dilakukan oleh klan Kozuki dengan para suku Mink, yang disebutkan jika keduanya adalah saudara.

Menurut Oden, akhirnya dia mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di masa lalu khususnya apa yang sebenarnya terjadi dengan Wano. Seperti yang kita tahu, Wano menutup diri dari semua dunia luar. Ternyata menurut Oden, klan Kozuki sengaja melakukan itu sebagai persiapan buat menyambut sebuah kekuatan baru dan juga sosok Joy Boy yang baru. Oden juga sempat berpesan kepada Red Scabbards buat berusaha keras membuka seluruh perbatasan Wano.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.