Film berikutnya dari franchise Star Wars dijadwalkan untuk rilis pada bulan Desember 2022. Sementara film Star Wars berikutnya ditetapkan untuk rilis pada tahun 2024 dan 2026. Dengan tanggal rilis film yang paling dekat yaitu pada tahun 2022, maka film Star Wars tersebut seharusnya mulai diproduksi pada tahun 2021, dan kemungkinan Lucasfilm saat ini tengah mengembangkan cerita yang akan dihadirkan dalam filmnya nanti sebelum akhirnya mereka membuat pengumuman resmi.

Lucasfilm sendiri kabarnya telah memiliki seorang sutradara yang sengaja disiapkan untuk film Star Wars terbaru dan sutradara tersebut dipastikan bukanlah Rian Johnson. Ada kemungkinan bahwa informasi ini akan segera diumumkan dalam perayaan Star Wars di Anaheim pada Agustus tahun ini. Tentu saja akan menarik untuk melihat apa yang dihadirkan dalam film Star Wars terbaru ini nantinya.

Saat ini Lucasfilm sedang bersiap untuk merilis High Republic dan mereka juga tengah mengerjakan beberapa serial untuk layanan Disney+, termasuk serial Mandalorian musim kedua. Tentunya konten tersebut dapat mengisi kekosongan dari masa hiatus film Star Wars selama beberapa tahun kedepan.

Beberapa waktu lalu David Benioff dan D.B. Weiss akan menggarap film Star Wars terbaru, tetapi akhirnya mereka berdua mengundurkan diri karena perbedaan ide kreatif. CEO Walt Disney kala itu yaitu Bob Iger (sekarang Bob Chapek) mengatakan bahwa Disney baru saja memulai franchise Star Wars setelah dirilisnya film The Rise of Skywalker. Iger memberi jeda pada franchise Star Wars dan akan kembali melanjutkan franchise tersebut pada tahun 2022 nanti.

“Ini merupakan perjalanan yang sangat memuaskan dan mengasyikkan, tetapi sebenarnya, saya pikir dalam banyak hal kita baru saja memulai,” Ungkap Iger di acara The Star Wars Show. “Kami telah mencapai banyak hal, tentu saja dengan film Skywalker Saga dan juga pembukaan dari Galaxy’s Edge (taman bermain) di California dan Florida, dan tentu saja beberapa serial TV yang masih berjalan. Tapi rasanya kami baru akan memulai potensi penuh dari Star Wars.”

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/