Quake

Daisy Johnson alias Quake merupakan salah satu anggota baru yang muncul dalam Force Works 2020, meskipun dia belum menjadi bagian dari tim ini di era 90an. Sejak pertama kali debut dalam event Secret Warriors, dia sudah bergabung dengan beberapa tim. Namun sebagian besar waktunya dia habis kan bersama S.H.I.E.L.D. yang membuatnya dipertanyakan dengan komik ini.

Quake merupakan putri dari Calvin Zabo/Mr. Hyde dan dia mewariskan kekuatannya dari twisting genetics yang berasal dari gennya. Daisy mampu membuat getaran seismik dalam berbagai bentuk, mulai dari gempa besar sampi tremor kcil yang bisa meledakan jantung seseorang. Dia juga merupakan sosok yang terlatih, menjadikannya tambahan anggota baru yang mumpuni.

War Machine

War Machine sudah sering bekerja sama dengan Force Works di sepanjang serinya dan juga seri miliknya. Setelah Iron Man pergi dia pun kemudian bergabung dengan tim ini. Ketika bergabung dengan Force Works, James Rhodes menggunakan armor yang berbeda dengan yang diciptakan oleh Stark. Namun, kebanyakan armor War Machine yang digunakan oleh Rhodey memiliki desain yang sama dengan yang dibangun oleh Tony Stark.

Meskiun armor War machine lebih banyak dipasangi senjata dibandingkan teknologi canggih seperti yang dipasang di armor Iron Man, tetap saja War Machine seolah menjadi tank berjalan yang berguna bagi kebutuhan tim dalam pertempuran.

Wonder Man

Simon Williams memulai karirnya sebagai Wonder Man sebagai seorang villain, meskipun dia kemudian sadar dan berubah menjadi anggota Avengers. Dia juga pernah bergabung dengan West Coast Avengers dan Force Works. Sayangnya, dia harus tewas di misi pertamanya bersama Force Works. Tapi, tentuny saja seperti yang biasa dia lakukan kematian Wonder Man tidak berlangsung lama.

Wonder Man memiliki kekuatan dan daya tahan yang sama dengan Thor, dan form energi miliknya meningkatkan kemampuannya lebih tinggi lagi. Dia juga bisa menembakan ledakan energi ion dan tentunya dia memiliki kemampuan untuk kembali hidup, meskipun dia butuh bantuan dari orang lain untuk membentuk kembali tubuhnya.

Tony Stark

Tony Stark merupakan pendiri dari tim Force Works. Dia sengaja membentuk tim pahlawan ini agar bisa lebih aktif lagi dan lebih agresif ketika menghadapi musuh. Berbeda dengan dengan Avengers yang bersifat pasif. Tony Stark memasangkan berbai teknologi paling canggih di planet ini ke armor Iron Man miliknya, yang mana dalam versi reboot 2020 ini tentunya akan ada perubahan.

Sebenarnya, Tony Stark yang membentuk tim Force Works merupakan sosok yang berbahaya. Seperti yang terungkap dalam event Crossing, diketahui ternyata Tony Stark yang membentuk Force Works bukanlah Tony Stark yang asli melainkan Immortus yang menyamar dan secara diam-diam bekerja sama dengan Kang the Conqueror.

Scarlet Witch

Wanda Maximoff secara teknis merupakan pemimpin dari Force Works, meskipun Iron Man dalam setiap misinya selalu bermain individu dibandingkan bekerja sama dengan tim. Namun, terlepas dari itu semua Scarlet Witch tetaplah salah satu karakter penting bagi tim ini. Wanda sering kali berhasil melumpuhkan berbagai ancaman yang membutuhkan kekuatannya.

Meskipun ketika bergabung dengan Force Works dia tidak bermain-main dengan realitas, namun sebelum bergabung dengan tim dia sudah berubah menjadi Dark Scarlet Witch. Jadi, sama seperti Iron Man potensi bahaya di dalam tim ini bukan hanya dari luar saja melainkan juga dari dalam.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.