Tahun 2020 akan menjadi tahun bagi salah satu reboot komik klasik, Iron Man 2020, yang sekaligus juga akan memperlihatkan kembalinya Arno Stark dalam cerita Marvel. Arno sendiri pertama kali muncul dalam komik Machine Man 2020 yang dirilis pada 1984. Salah satu judul yang akan dirilis dalam event Iron man 2020 adalah Force Works 2020, yang menghadirkan tim bentukan Iron Man yang dia bangun dari “reruntuhan” West Coast Avengers. Untuk menyambut perilisannya, berikut adalah anggota Force Works paling kuat.

Cybermancer

Bergabungnya Suzi Endo alias Cybermancer sebagai pahlawan yang memiliki perlatan teknologi canggih sebagai senjata utamanya, sebenarnya menjadi pertanyaan banyak pihak. Bukan tanpa sebab, ternyata yang bergabung dengan tim ini bukanlah Suzi Endo yang asli melainkan versi jahatnya dari masa depan. Sedangkan Suzi Endo yang asli sedang dalam perawatan karena koma di markas Force Works.

Kostum dengan kemampuan teknologi tinggi miliknya yang dipadukan dengan cybercloack adamantium yang memberikannya kemampuan untuk bergerak cepat dan lebih kuat sudah cukup membuat Tony Stark terkagum-kagum.

Mockingbird

Bobbi Morse alias Mockingbird memang belum pernah memiliki peran besar dalam banyak judul event Marvel selama beberapa dekade terakhir ini, setelah kematiannya dalam komik West Coast Avengers. Mockingbird kemudian kembali muncul dalam event Secret Invasion dan mendapatkan popularitas yang tinggi setelah muncul dalam TV series S.H.I.E.L.D. yang diperankan ole Adrianne Palicki.

Meskipun Mockingbird bukan anggota asli dari Force Works, dia sebelumnya pernah bergabung dengan West Coast Avengers. Berkat peningkatan kekuatan oleh Spider-Man, Mockingbird menjadi tambahan amunisi baru bagi tim. Dia tidak memiliki kekuatan super apapun atau kemampuan super apapun, tapi dia memiliki keahlian dalam hal bertarung dan juga dalam hal persenjataan.

U.S. Agent

Karakter Force Works yang juga (akan) muncul dalam versi live-action adalah John Walker alias U.S. Agent, yang akan diperankan oleh Wyatt Russell dalam series terbaru Disney Plus, The Falcon and The Winter Soldier. U.S. Agent mendapatkan popularitas setelah dia menggantikan posisi Captain America yang pensiun, sebelum akhirnya dia menggunakan nama yang baru dan menjadi bagian dari banyak tim, termasuk West Coast Avengers dan Force Works.

Walker mendapatkan peningkatan kekuatan dan daya tahan berkat uji coba dan dia pun sebenarnya merupakan tentara yang sangat terlatih khususnya dalam menggunakan tameng. Meskipun dia memang tidak sekuat Captain America, dia jauh lebih brutal.

Spider-Woman

Ada beberapa karakter yang menggunakan titel Spider-Woman, namun hanya Julia Carpenter yang menggunakan titel tersebut dan bergabung dengan West Coast Avengers dan juga Force Works. Julia mendapatkan kekuatannya berkat eksperimen yang diakukan kepadanya oleh badan yang mengatur orang-orang dengan kekuatan super. Mereka merasa perlu membuat superhero sendiri karena Captain America dianggap tidak bisa diandalkan.

Carpenter menjadi Spider-Woman kedua yang memiliki kekuatan yang sama dengan Spidey, meskipun dia memiliki keunggulan dibanding Spider-People lainnya yaitu jaring psionic yang bisa mengendalikan seseorang. Julia kemudian kehilangan penglihatannya dan berubah menjadi sosok peramal Madame Web.

Century

Force Works menerima anggota baru setelah Wonder Man mengorbankan dirinya demi menyelamatkan yang lain. Anggota baru tersebut adalah seorang penjelajah dimensi yang amnesia, Century. Di komiknya kemudian dijelaskan jika Century merupakan alien yang ditanami kekuatan 100 pejuang terbaik dari rasnya, dan memiliki ikatan dengan salah satu tongkat yang sangat kuat, Parallax.

Century sering kali digunakan sebagai transportasi ketika Force Works membutuhkannya, meskipun sebenarnya dia juga sangat efektif dalam pertarungan baik ketika menggunakan Parallax maupun kemampuan kosmiknya. Parallax juga sebenarnya menjadi kelemahan bagi Century. Ketika dijauhkan dari Century, dia akan melemah dan pikirannya akan kacau.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.