GREENSCENE.CO.ID – Dunia Dragon Ball memang dipenuhi dengan berbagai pahlawan yang sangat kuat, dan Goku telah lama dianggap sebagai pahlawan terkuat di Universe 7. Tetapi hal tersebut mungkin berubah setelah munculnya Dragon Ball Super: Broly. Di tahun 2018 lalu, Toei merilis film Dragon Ball Super: Broly yang juga menjadi salah satu film anime terlaris sepanjang masa.

Film tersebut mengambil latar waktu setelah Dragon Ball Super berakhir, di mana Universe 7 berhasil mengalahkan Universe 11 di Tournament of Power. Pada film Dragon Ball Super: Broly, kita diperkenalkan kembali akan karakter bernama Broly yang digambarkan sebagai Saiyan yang sangat kuat, tidak normal, dan ia diasingkan ke suatu planet yang jauh oleh rakyatnya sendiri.

Bertahun-tahun kemudian, Frieza yang telah terbebas mencoba untuk merekrut Broly dan membawanya ke Bumi. Kedatangan Frieza dan Broly ke Bumi lantas memicu adanya konflik disana yang mengharuskan Broly bertarung melawan Goku dan Vegeta. Saking luar biasanya kekuatan Broly, Goku dan Vegeta pun mau tak mau melakukan fusion ke bentuk Gogeta untuk mengalahkan Broly.

Film tersebut menunjukan bahwa Broly merupakan karakter yang jahat. Namun sebenarnya ia bukanlah orang jahat sepenuhnya. Dia adalah seorang Saiyan lugu dengan kekuatan besarnya yang diekspoitasi oleh orang-orang jahat seperti ayahnya dan juga Frieza, di mana mereka berusaha untuk memanfaatkan kekuatan besar Broly. Di akhir film, Goku dan Broly bukan lagi menjadi musuh dan Goku bahkan menyatakan minatnya untuk bertarung dengan Broly di masa depan.

Ending Dragon Ball Super: Broly menunjukan bahwa Broly akan menjadi karakter heroik yang berarti dia mungkin akan berada di pihak Goku ketika suatu ancaman muncul. Karena Goku dan Vegeta harus melakukan fusion untuk menghentikan Broly, maka Broly jelas lebih unggul dari Goku dalam hal kekuatan. Tentunya, hal tersebut akan sangat menarik untuk dapat kita lihat di lain hari. Jika Goku harus mengumpulkan kembali orang-orang terkuat di Universe 7, Broly tentunya akan menjadi pilihan utama.