Mihawk

Ahli pedang terbaik dan terkuat di dunia. Dracule Mihawk merupakan seorang rival yang sepadan bagi Yonko, untuk urusan kekuatan. Dia merupakan salah satu orang yang memiliki pedang dengan tingkatan Saijo o Wazamono, dimana level pedangnya bisa dibilang diatas sempurna yaitu Kokuto Yoru. Mihawk sendiri merupakan pengguna dua Haki, dan dengan kekuatannya dia bisa menjadi ancaman bahkan bagi Yonko sekalipun.

Meskipun dia tidak memiliki kekuatan yang sama dengan seorang Yonko, setidaknya kekuatannya seimbang dengan para komandannya. Mihawk sendiri sempat beberapa kali bertarung melawan Shanks, sebelum akhirnya dia menjadi Yonko.

Akainu/Sakazuki

Fleet Admiral atau pemimpin para Admiral dan juga angkatan laut, merupakan jabatan yang diduduki oleh Sakazuki saat ini. Dia menggantikan posisi Sengoku yang ditarik oleh pemerintah dunia. Sakazuki benar-benar sosok yang macho dengan tubuh ototnya dan penampilan yang menyeramkan. Hal tersebut ditambahkan juga dengan kekuatan buah iblis yang membuatnya bisa mengeluarkan magma.

Sakazuki benar-benar memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Dia juga setidaknya menguasai dua jenis Haki. Blackbeard sendiri bahkan tidak berani untuk bertarung melawannya. Wajar jika Akainu kemudian dianggap memiliki kekuatan atau kemampuan yang hampir setara dengan kemampuan seorang Yonko.

Rayleigh

Salah satu sosok legendaris yang masih hidup dalam cerita One Piece. Dikenal sebagai raja kegelapan, Rayleigh merupakan mantan komandan dari kru bajak laut Gol D. Roger. Dia sempat muncul di kepulauan Sabaody sebagai seorang tukang cat kapal. Meskipun Rayleigh usianya sudah tidak muda lagi, Rayleigh terbukti masih mampu menahan serangan Kizaru bahkan sempat melukainya.

Karena Rayleigh tidak memiliki kekuatan buah iblis, kemampuan Hakinya adalah senjata yang dia gunakan. Meskipun hanya Haki sebagai senjata utamanya, kemampuan Haki dari seorang Rayleigh sudah berada di tingkatan tertinggi. Menurut Garp, angakatan laut butuh hampir seluruh pasukannya untuk mengalahkan seorang Rayleigh.

Sengoku

Sengoku dulunya merupakan Fleet Admiral, sebelum akhirnya digantikan oleh Akainu. Sengoku bukanlah nama baru bagi angkatan laut. Dia sudah menjadi legenda bersama dengan Garp. Sengoku sendiri merupakan angkatan laut paling dahsyat dan paling kuat dalam sejarah angkatan laut. Dia sau-satunya angkatan laut yang diketahui memiliki Conqueror Haki.

Sengoku juga memiliki kekuatan buah iblis mythical Zoan Buddha, yang membuatnya memiliki kemampuan untuk bisa berubah menjadi sebuah patung Buddha raksasa berwarna emas. Ketika berubah menjadi raksasa, Sengoku mamu mengeluarkan gelombang kejut yang bahkan bisa membuat Blackbeard terluka cukup parah.

Monkey D. Garp

Garp merupakan kakek dan juga ayah dari dua sosok legendaris, Monkey D. Dragon dan Monkey D. Luffy. Garp merupakan orang yang mengalahkan Gol D. Roger. Dia juga merupakan legenda angkatan laut bahkan memiliki julukan pahlawan angkatan laut, setelah berhasil melindungi kaum naga langit dan juga mengalahkan bajak laut paling mengerikan dalam sejarah yaitu Rocks D. Xebec.

Meskipun usianya diperkirakan sudah mencapai 78 tahun, tapi dia masih mampu untuk menghadapi para bajak laut yang memiliki kekuatan dahsyat seperti Yonko. Garp menguasai dua jenis Haki, tapi Armament Haki adalah senjata andalannya. Ketika dia masih muda, kemungkinan kekuatannya tidak jauh berbeda dengan Roger.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.