Yonko atau yang dikenal sebagai penguasa lautan, merupakan empat orang bajak laut terkuat yang menguasai wilayah New World dalam cerita One Peice. Mereka adalah salah satu karakter yang terkuat dalam seriesnya, dengan dua kelompok karakter lainnya adalah angkatan laut dan juga Shichibukai.

Kekuatan Yonko bukanlah sesuatu yang bisa ditangani oleh angkatan laut maupun bajak laut lainnya, dengan mudah. Ada beberapa karakter dalam cerita yang dianggap memiliki kekuatan yang hampir setara dengan Yonko. Siapa saja?

Boa Hancock

Boa Hancock atau yang biasa disebut sebagai ratu bajak laut, merupakan salah satu karakter wanita yang paling kuat dan berani di series One Piece. Dia merupakan pengguna semua jenis Haki, kemampuan buah iblisnya, Mero Mero no Mi, membuatnya sangat sulit untuk dikalahkan. Kekuatan buah iblisnya mampu mengubah benda atau orang menjadi batu.

Hancock juga merupakan pemimpin dari sebuah pulau yang para penduduknya semuanya adalah perempuan. Selain mengandalkan buah iblisnya, Hancock juga memiliki gaya bertarung yang luar biasa. Di awal Hancock menjadi seorang bajak laut, dia langsung memiliki nilai buruan sekitar 80 juta Belly. Itulah yang kemudian membuat Hancock ditawari untuk menjadi Shichibukai. Meskipun saat ini status Shichibukai sudah dicabut oleh pemerintah, dia tidak gentar melawan angkatan laut

Charlotte Katakuri

Katakuri merupakan sala hsatu dari tiga sweet commanders yang dimiliki oleh Big Mom. Dengan kemampuan Haki dan juga kemampuannya dalam bertarung, Katakuri memegang sebuah rekor yang jadi legenda di Whole Cake Island yaitu Katakuri adalah orang yang tidak pernah kalah dalam sebuah pertarungan. Namun, rekor tersebut akhirnya dipatahkan setelah dia bertarung melawan Luffy.

Pertarungan melawan Luffy bukanlah perkara mudah, begitu juga sebaliknya. Bagi Luffy, Katakuri merupakan lawan yang membuatnya kerepotan. Sama seperti Boa Hancok, katakuri juga merupakan pengguna ketiga jenis Haki. Yang lebih dahsyatnya lagi adalah Observation Haki milikna sudah satu tingkat di atas, dimana dia bahkan bisa melihat masa depan.

Monkey D. Luffy

Protagonis dari ceirta One Piece dan juga karakter dengan nilai buruan yang mencapai 1.5 milliar Belly. Luffy merupakan kapten dari kru bajak laut topi jerami. Dia merupakan petarung yang sangat hesit, gigih, dan tidak kenal menyerah. Hal ini dia praktekan saat pertarungan melawan Katakuri, sosok yang tidak pernah kalah dalam hidupnya.

Sejak pertama kali muncul, Luffy sudah mengalami perkembangan yang luar biasa pesat.berkat Rayleigh, Luffy kini mampu menguasai ketiga jenis Haki. Bahkan, ketika bertarung melawan Katakuri dia tidak sengaja mengaktifkan hal yang sama dengan Katakuri yang mampu melihat masa depan. Di Wano, dia mampu meningkatkan kemampuan Armament Haki miliknya sehingga benda bisa hancur dari dalam.

Tiga Admiral

Ketiga Admiral yang terdiri dari Aokiji, Sakazuki, dan Kizaru, dianggap merupakan kekuatan terdepan dari angkatan laut, dan tingkat kekuasaan mereka satu level dibawah Fleet Admiral. Sebenarnya ketiga jumlah Admiral terkuat tersebut sudah berkurang satu, semenjak Aokiji memutuskan untuk keluar dari angkatan laut dan bergabung dengan Blackbeard.

Sakazuki sendiri sekarang menempati posisi barunya yaitu Fleet Admiral, dan tiga Admiral yang baru dibawah kepemimpinan Sakazuki adalah Fujitora, Kizaru, dan Ryokugyu. Dalam pertarungan, kekuatan mereka kurang lebih sama dan meskipun kekuatan mereka, mungkin, tidak bisa menglahkan kekuatan Yonko tapi setidaknya levelnya mendekati. Selain Haki, mereka juga memiliki kekuatan buah iblis yang dahsyat.

Marco

Marco merupakan mantan tangan kanan dan juga komandan pertama dari bajak laut Whitebeard. Hal ini berkat kemampuannya dalam bertarung juga berkat buah iblis legendaris dengan model burung Phoenix, sehingga Marco memiliki kekuatan burung Phoenix dan julukan Marco the Phoenix. Setelah tewasnya Whitebeard di Marineford, Marco menjadi kapten di bajak laut tersebut.

Menurut Gorosei atau lima tertua bintang, Marco merupakan orang yang memiliki kemampuan untuk bisa mengalahkan Blackbeard. Dengan semua kemampuan dan kekuatan yang dia miliki, wajar jika Marco dianggap menjadi salah satu karakter paling kuat di series ini dan kekuatannya setara dengan para Yonko.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.