Trailer terbaru Star Wars 9 banyak menampilkan bagian aksi, tetapi trailer tersebut tak mengungkapkan apa yang terjadi sesungguhnya. Kita juga diperlihatkan akan sosok yang diperkirakan adalah Palpatine ketika ia menghadap Rey. Ditempat lain, ada perpisahan yang sangat emosinal dari C-3PO, juga munculnya pertanda bahwa Rey dan Kylo Ren akan bekerja sama.

Trailer Star Wars 9 menunjukan lebih banyak referensi dari prekuel Star Wars, dan pada suatu titik trailer tersebut menampilkan siluet ikonik dari Battle Droid sebagai latar belakangnya. Saat C3PO membuat perpisahannya yang dramatis dengan Rey dkk, sosok Battle Droid dapat dilihat di ujung kanan layar. Droid tersebut selama bertahun-tahun digunakan oleh berbagai faksi di seluruh galaksi. Bahkan dibawah komando Jenderal Grievous, berbagai model battle droid berperang melawan pasukan klon Galactic Republic sampai hari-hari terakhir peperangan tersebut terjadi.

Battle Droid di Star Wars 9 terlihat sudah tak berfungsi, dan hal tersebut diperkuat karena Droid tersebut tengah berada di semacam bengkel atau kuburan droid. Jadi, beberapa orang mengasumsikan bahwa penampilan Battle Droid ini dimaksudkan sebagai Easter Egg, dan referensi ke trilogi prekuelnya. Jadi sepertinya Battle Droid ini tak akan kembali ke medan pertempuran dalam Star Wars 9 nanti.

Apakah ini terbukti atau tidak yang jelas kita harus tunggu kepastiannya saat kita menonton filmnya nanti ya Geeks, apalagi trailer kemarin tak begitu banyak mengungkapkan detail untuk filmnya nanti, layaknya trailer-trailer Star Wars lain yang tetap menjaga kerahasian dari ceritanya nanti.