Tahun 2019 akan menjadi tahun yang besar bagi para fans Star Wars. Pasalnya, Lucasfilm akan merilis sebuah film Star Wars terbaru yaitu Star Wars: The Rise of Skywalkers. Film tersebut akan menjadi penutup cerita Skywalker saga yang sudah muncul di tiga trilogi Star Wars sebelumnya. Meskipun menjadi film terakhir untuk Skywalker saga, tapi bukan menjadi akhir bagi franchisenya.

Beberapa waktu yang lalu, kita sudah diperlihatkan teaser trailer untuk filmnya. Filmnya sendiri masih akan memperlihat Poe, Finn, dan Rey dalam petualangannya. Kita juga dikejutkan dengan suara tawa sang villain, Palpatine di akhir videonya yang membuat banyak orang berspekulasi jika filmnya akan kembali menghadirkan karakter klasik tersebut.

Dalam acara D23 Expo yang digelar sejak kemarin, para fans diperlihatkan sebuah video yang berisi berbagai video singkat tentang film-film produksi Disney. The Rise of Skywalker adalah salah satunya. Dalam video singkat tersebut kita melihat ketiga karakter protagonis berada di sebuah gurun. Kemudian kita juga bisa melihat Rey bersama Chewbacca dan Poe.

Selain ketiga karakter protagonis, kita juga bisa melihat penampilan Adam Driver yang kembali berperan sebagai Kylo Ren. Satu hal yang mengejutkan dari footage ini adalah kita kembali diperlihatkan topeng legendaris Darth Vader. Banyak yang kemudian berspekulasi jika Kylo Ren benar-benar akan masuk ke dalam sisi gelap Force. Ada juga yang berspekulasi bahwa dengan Kylo Ren yang melihat topeng Darth Vader dengan ekpresi penyesalan atas apa yang dia perbuat. Sehingga dia mau kembali ke jalan yang benar dan kembali ke ayah dan ibunya.