Proyek film The Batman garapan Matt Reeves pertama kali diumumkan pada 2017 lalu. Saat itu proyeknya masih ditangani oleh Ben Affleck. Baru pada 2018 kemarin akhirnya Affleck menyerahkan proyek itu kepada Matt Reeves. Di tangan Matt Reeves, proses pengembangannya terus berjalan dan sekarang sudah mencapai tahap proses pra produksi dengan mencari aktor yang akan memerankan Bruce Wayne.

Beberapa waktu yang lalu, Variety mengabarkan jika aktor Robert Pattinson sudah menjadi pilihan utama bagi Warner Bros. untuk berperan sebagai Bruce Wayne. Namun, dia belum tentu dipilih karena masih harus bersaing dengan aktor lainnya. Laporan terbaru dari The Wrap menyebutkan bahwa aktor Nicholas Hoult juga menjadi kandidat kuat untuk peran tersebut.

Dalam laporanya, Pattinson dan Hoult sekarang sedang menjalani screen testing dengan menggunakan Batsuit. Hal ini juga sekaligus menjadi bagian dari wardrobe testing yang diadakan oleh bagian Wardrobe. Filmnya sendiri kabarnya akan dimulai pada awal 2020 mendatang. Proses casting ini benar-benar memiliki dampak besar bagi DC dan juga WB. Jadi, rasanya wajar jika mereka membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menentukan keputusannya.

Banyak hal yang akan dianalisa dan dinilai, seperti bagaimana karakternya berlari, bagaimana penampilan sang aktor ketika menggunakan kostumnya, dan bagaimana mereka melakukan berbagai adegan aksi. Jika Nicholas Hoult terpilih sebagai Bruce Wayne, film The Batman akan menjadi film superhero kelimanya setelah dirinya berperan sebagai Beast dalam empat film X-Men.