Seri animasi Doraemon sudah merupakah salah satu seri yang paling populer di kalangan pecinta anime. Bahkan, mereka yang tidak mengikuti perkembangan anime pun ada yang menyukai karakter Doraemon. Sampai sekarang, karakter besutan Fujiko F. Fujio ini terus berinovasi dengan mengeluarkan berbagai “produk” andalannya.

Salah satunya adalah judul game terbaru, DoraemonL Story of Seasons (Doraemon: Nobita no Bokujou Monogatari). Menurut pengumuman Bandai Namco Entertainment America pada selasa kemarin, game tersebut akan dirilis untuk konsol Nintendo Switch dan juga Steam untuk wilayah Amerika pada musim gugur mendatang. Selain itu game ini juga akan dirilis di Eropa dan Asia Tenggara. Untuk menyambut gamenya, Bandai Namco merilis sebuah trailer berbahasa Inggris.

Game ini sendiri pertama kali diumumkan pada Februari kemarin, yang merupakan kerja sama antara Bandai Namco, Marvelous, dan Nintendo. Game ini merupakan crossover antara franchise Doraemon dan Story of Seasons. Gamenya sendiri akan berlokasi di sebuah lokasi baru bernama Shizen Town, yang terkenal karena pohon raksasanya.

Berbagai elemen seperti membangun dan meng-upgrade peternakan, memilih tumbuhan untuk ditanam, dan membangun hubungan dengan NPC akan kembali dihadirkan. Namun, para pemain berhak menggunakan berbagai alat milik Doraemon.