Salah satu elemen terbesar dari marketing film Captain Marvel adalah ide dari kehidupan ganda seorang Carol Danvers. Dalam trailernya, Danvers diperlihatkan sebagai seorang pasukan tentara bangsa Kree, yang juga berkonflik dengan batinnya sendiri karena ingatan atau memori dari kehidupannya di masa lalu. Meskipun ingatan tersebut terkandung ingatan saat dirinya masih kecil dan juga masa-masanya di angkata udara Amerika, Danvers lebih familiar dengan kehidupannya sebagai seorang pasukan Kree di tim Starforce.

Sebuah gambar promo terbaru muncul di media sosial Twitter. Dalam akun Captain Marvel News, mereka mengunggah sebuah gambar yang memperlihatkan Captain Marvel dengan seluruh anggota tim dari Starforce. Mereka adalah Gemma Chan sebagai Minn-Erva, Djimon Honsou sebagai Korath, Jude Law sebagai Mar-Vell, Rune Temte sebagai Bron-Char, Brie Larson sebagai Captain Marvel, dan Algenis Peres Soto sebagai Att-Lass.

Masing-masing karakter dari anggota Starforce, muncul pertama kali di buku komik pada tahun yang berbeda-beda. Tapi, secara tim, Starforce muncul pertama kali pada 1992. Starforce sendiri juga sudah muncul di beberapa buku komik dalam beberapa tahun belakangan dan beberapa karakter dari Starforce juga sudah pernah muncul di Marvel Cinematic Universe. Contohnya adalah Korath, yang muncul di film Guardians of the Galaxy.

BACA JUGA: Disney Konfirmasi Peran Jude Law di Captain Marvel

Meskipun dalam Marvel Cinematic Universe mereka sepertinya akan memberikan perubahan terhadap cerita origin dari Captain Marvel, kesempatan terbesar dari komik sejauh ini adalah dia bekerja bersama Starforce. Dalam komiknya, Starforce merupakan satu-satunya antagonis yang dihadapi oleh Captain Marvel. Tapi, di film ini, dia akan menjadi bagian dari tim tersebut sebelum akhirnya dia “berubah” menjadi superhero yang dikenal selama ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.