Awal bulan Agustus kemarin, J.J. Abrams sudah memulai proses produksi untuk proyek film Star Wars: Episode IX. Banyak sekali aktor dari dua film sebelumnya yang kembali dimuncul dalam film terbaru Star Wars ini. Beberapa bintang baru juga coba dimunculkan. Diantaranya, Keri Russel, Richard E. Grant, Naomi Ackie, dan Dominic Monaghan. Yang terbaru adalah bergabungnya Matt Smith ke dalam jajaran cast film ini.

Berdasarkan laporan dari Variety, alumni Doctor Who ini akan memainkan peran kunci dalam Episode IX. Sayangnya, informasi dari karakter Smith masih dirahasiakan. Berdasarkan kabar yang berkembang, Smith memiliki bagian yang sangat penting dalam cerita Star Wars kali ini.

Sejak selesainya Smith berperan sebagai Doctor Who pada 2014 lalu, dirinya kini disibukan dengan berbagai proyek film dan Televisi. Smith juga sempat masuk dalam nominasi piala Emmy untuk perannya dalam TV series The Crown. Untuk film, Smith pernah tampil dalam film Terminator Genesys, Patient Zero, dan Pride, Prejudice, and Zombies.

Smith juga tidak ragu untuk berperan sebagai seorang villain dalam sebuah film. Ini bisa dilihat dari dirinya berperan sebagai Charles Manson dalam film biopik Charlie Says. Menarik untuk dinantikan, peran penting apa yang akan dimainkan oleh Smith dalam film terbaru Star Wars: Episode IX ini. Episode IX sendiri melaksanakan proses shootingnya di Pinewood Studio, Inggris dan direncanakan akan dirilis pada 20 Desemeber 2019 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.