Sejak film terakhir American Reunion 2012 lalu, belum ada tanda-tanda dari Universal untuk melanjutkan film genre komedi dewasa ini. Padahal American Pie punya potensi untuk menghasilkan pundi-pundi uang setelah film pertamanya yang dirilis di bioskop pada tahun 1999, meraup keuntungan lebih dari $235 juta. Berkat keberhasilannya itu, franchise American Pie ini telah melahirkan 4 film setelahnya.

Walau belum ada informasi resmi dari pihak Universal tentang American Pie 5 ini, namun bintang film Sharknado, Tara Reid yakin bahwa kelanjutan dari American Pie akan terwujud di akhir tahun ini. Dalam wawancara baru-baru ini, Reid telah mengindikasikan bahwa kemungkinan itu akan terjadi dan sepertinya mereka akan memulai produksinya sebelum akhir 2018.

Reid memang telah lama memperjuangkan sekuel American Pie ini dan menunjukan kegemarannya untuk karakter yang dimainkannya.

“Saya bertemu dengan sutrada Jon Jurwitz dan Hayden Schlossberg di ajang Emmy. Dan saya bilang untuk melanjutkan film kelima. Franchise ini membutuhkan film lain. Dan mereka menjawab, itu akan terjadi, mereka akan membuat American Pie yang lain. Menurut mereka akan sangat luar biasa untuk kembali. American Pie adalah bagian dari budaya Amerika, sangat klasik. Saya sangat gembira. Ini akan menjadi tahun yang luar biasa bagi saya, dengan debut Sharknado dan kemungkinan pembuatan film American Pie lainnya di 2018.”

Yang perlu dicatat ini adalah percakaan “tidak resmi” antara Reid dan para sutradara di sebuah pesta. Dan tentu saja tidak memberikan bukti nyata bahwa film ini bergerak maju. Dia juga mengisyaratkan “kemungkinan” pembuatan film mulai tahun ini. Dilaporkan juga bahwa pada bulan Agustus 2012, Hurwitz dan Schlossberg telah mendapatkan kesepakatan dengan Universal untuk sebuah film yang belum diketahui judulnya. Entah itu American PieĀ atau proyek film yang lainnya.

Meskipun tampaknya American Pie tidak akan menjadi film yang akan di tonton oleh khalayak umum karena mengandung konten yang “dewasa”, tetapi minat yang terus menerus pada franchise ini menunjukan kemungkinan akan jumlah penonton yang banyak. Itu juga tergantung pada siapa yang akan kembali memerankan pemain di franchise ini, terutama dengan pemeran penting seperti Seann William Scott yang sedang berkomitmen untuk proyeknya di Lethal Weapon. Kita tunggu aja kelanjutan dari film American Pie ini ya geeks.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/