Apakah Geeks masih ingat dengan film drama fantasi Disney, Enchanted (2007)? Yap. Film yang pada dasarnya adalah upaya Disney untuk memparodikan karya-karya animasi mereka sendiri ini, sangat nge-hit kala itu. Spesifiknya, film yang dibintangi oleh Amy Adams sebagai Putri Giselle ini, tidak hanya semakin meroketkan nama dan karir Adams saja, namun juga sukses memberikan filmnya, 3 nominasi Oscar di satu kategori sama, Best Original Song di ajang penghargaan 80th Academy Awards tahun 2008.

Sayangnya, ketiga lagunya yang masing-masing berjudul: Happy Working Song, So Close dan That’s How You Know, gagal membawa pulang pialanya. Namun walau demikian, tetap saja secara keseluruhan Enchanted adalah film yang sukses besar. Oleh karenanya, tidak heran apabila bertahun-tahun pasca perilisan film pertamanya, audiens dan fans kerap penasaran dengan status proyek sekuelnya. Apakah memang akan ada sekuelnya?

Jawabannya YES! Dan hal ini diungkapkan sendiri oleh Adams ketika tampil di program The Talk yang diberitakan kembali oleh Screen Rant beberapa waktu yang lalu. Menurut aktris yang kerap disalah sangkakan oleh aktris Isla Fisher (Now You See Me) ini, dirinya sangat siap untuk kembali memerankan Giselle di sekuelnya dan menurutnya, proyek sekuel yang dirumorkan berjudul Disenchanted ini, kini masih terus dikembangkan.

Well semoga saja nantinya terus berlanjut hingga akhirnya dirilis. Pasalnya seperti kita tahu, proyek pengembangan sekuel ini sudah berjalan lumayan lama dan bahkan, sosok sutradara dan penulis naskahnya sudah ditunjuk. Spesifiknya, Adam Shankman (Rock of Ages) ditunjuk untuk menggantikan posisi sutradra lamanya, Kevin Lima dan Jessie Nelson, J. David Stern dan beberapa penulis naskah lainnya, dikabarkan telah menyelesaikan draf awal naskahnya.

Dengan persiapan yang terlihat sudah lumayan matang ini, sekali lagi tidak ada alasan lagi bagi sekuel ini untuk tidak diproduksi. Nah, bagaimana nih pendapat kalian terkait kabar ini? Apakah kalian juga ingin menyaksikan sekuel Enchanted?