Film The New Mutants boleh saja merupakan film yang mengisahkan tentang para mutan dan masih dalam lingkup X-Men Universe. Namun, siapa sangka kalau film ini bukan merupakan film action. Salah satu aktor yang terlibat dalam The New Mutant, Charlie Heaton mengatakan kalau film ini merupakan film horror.

Perlu diketahui, sejatinya film ini ditayangkan pada tahun 2018 ini. Namun, akuisisi Fox oleh Disney mau tidak mau membuat penayangan film ini tertunda. Demikian pula X-Men: Dark Phoenix, keduanya akhirnya mundur hingga tahun 2019.

Penjadwalan ulang ini pun berpengaruh pada terjadinya perubahan cerita kedua film tersebut. Secara khusus, The New Mutants bakal mengalami transformasi cerita secara ekstrem. Bahkan, kabarnya, kesuksesan film IT di pasaran jadi pemicu kenapa Fox ingin melakukan pengambilan gambar ulang untuk film ini.

Charlie Heaton dalam wawancaranya dengan EW mengungkapkan kalau The New Mutants bakal menjadi franchise film X-Men bergenre horror pertama. Bahkan, dia menyebut film ini sebagai film horror full-fledged. Namun, tentu saja Charlie enggan menyebutkan cerita lebih banyak terkait film ini.

Hanya saja, Charlie mengatakan kalau film ini bercerita tentang kehidupan para mutan bermasalah disebuah fasilitas khusus. Di dalamnya, terdapat kisah mengenai latar belakang para mutan tersebut dan tentu saja, kemampuan khusus yang dimilikinya. “Ini lebih menakutkan daripada apapun yang telah kita lihat dalam genre ini”, ujarnya.

Charlie sendiri bukanlah sosok baru dalam film bergenre horror. Aktor yang memerankan Canonball dalam film ini juga bermain untuk film seri Stranger Things, sebagai Jonathan. Namun, seberapa menakutkannya sih film ini? Sampai-sampai Charlie mendeskrisikannya begitu. Yah, kita tunggu saja, Geeks, di tahun 2019 mendatang.