Avengers : Infinity War memang belum dirilis, tapi bukan Marvel Studios namanya jika mereka tidak berpikir panjang untuk menyenangkan para fans-nya. Setelah sebelumnya pengumuman tanggal rilis Infinity War diseluruh dunia ‘dimajukan’ jadi tanggal 27 April, kali ini Marvel Studios kembali mengumumkan tanggal rilis untuk 6 film terbarunya yang masih belum diberi judul.

Keenam film ini diduga kuat adalah film-film yang disiapkan untuk phase keempat Marvel Cinematic Universe (MCU). Bagi kalian yang belum tahu, MCU saat ini tengah memasuki bagian akhir dari phase 3, setiap phase di MCU diakhiri dengan film Avengers, terkecuali phase 3 yang akan diakhiri oleh dua film Avengers, yaitu Infinity War dan Avengers 4 yang belum diberi judul resmi. Btw,ini dia tanggal rilis MCU Phase 4 yang berlangsung dari tahun 2021 sampai 2022 :

1. Marvel Untitled – 7 Mei 2021
2. Marvel Untitled – 30 Juli 2021
3. Marvel Untitled – 5 November 2021
4. Marvel Untitled – 18 Februari 2022
5. Marvel Untitled – 6 Mei 2022
6. Marvel Untitled – 29 Juni 2022

Salah satu dari slot film diatas hampir pasti diisi dengan Guardians of The Galaxy Vol 3, yang memang telah lama diumumkan oleh James Gunn, sutradara GOTG Vol 1 & 2. Selain itu jika boleh menebak, kemungkinan adalah sekuel Black Panther, Spider-Man : Homecoming, dan Doctor Strange, menjadi judul yang mungkin akan mengisi slot lainnya.

Namun yang paling ditunggu adalah judul/film solo superhero baru, yang digadang-gadang akan mengangkat lebih banyak superhero kosmik dibanding era phase 1 – 3 yang lebih banyak mengangkat superhero earthbound ( berasal/hidup di Bumi ). Nah Geeks, kalian punya tebakan sendiri mengenai film superhero yang akan diangkat di phase 4 nanti? Share di kolom komentar ya!