May The Force Be With You“, kalimat tadi pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga para pecinta franchise Star Wars. Berbicara tentang Star Wars, film bertema Sci-fi ini bisa dibilang sudah memiliki fanbase yang sangat massive di seluruh dunia. Dengan perilisan Star Wars:The Last Jedi di bulan Desember tahun ini, salah satu komunitas pecinta Star Wars terbesar di Indonesia yaitu Order66, bersama Alibaba UC News baru saja mengadakan event Star Wars yang bertema Science-Fiction World Weekend Jakarta. Event yang diselenggarakan pada tanggal 15,16,17 Desember 2017 di Kuningan City, Jakarta ini berhasil memanjakan para pecinta Sci-fi khususnya Star Wars dengan menyuguhkan berbagai acara yang sangat menarik, mulai dari cosplay, Lightsaber Freestyle, Aksi DJ Throoper, sampai nobar Star War:The Last Jedi yang diselenggarakan di hari kedua.

Kali ini kita akan membahas hasil liputan tim redaksi Greenscene yang berkesempatan datang ke event Science-Fiction World Weekend Jakarta. Diselang event, tim redaksi Greenscene berhasil mewawancarai anggota Order66 bernama Riza yang juga merupakan panitia event Star Wars ini. Riza mengatakan bahwa event Sci-fi World Galaxy Weekend ini telah berjalan yang ke lima kali setiap tahunnya dengan tujuan sebagai wadah para penggemar Star Wars di Indonesia agar bisa saling sharing dan showcasing koleksi-koleksi mereka tentang Star Wars, Riza juga melihat antusias para cosplayer Star Wars yang semakin bertambah. Selain di Jakarta, event ini juga diadakan di dua kota besar di Indonesia yaitu Bandung dan Surabaya untuk sesi nobar Star Wars:The Last Jedi. Bagi para Geeks yang belum sempat hadir di event Science-Fiction World Weekend Jakarta kemarin, kalian bisa simak keseruannya di bawah ini.

Selain Riza dari komunitas Order 66, tim redaksi Greenscene juga berkesempatan untuk mewawancarai salah satu cosplayer bernama Dana yang telah menarik perhatian. Dana yang tergabung di komunitas Order66 dan MBHT (Mandoan Bounty Hunter Tribes) ini mengenakan kostum Boba Fett yang di modifikasi dengan pola batik, Dana bermaksud ingin memadukan unsur Indonesia dengan salah satu karakter dalam film Star Wars itu dan ia menamai kostumnya dengan ‘Bobbatik’. Selain itu, Dana juga sangat antusias dengan event ini apalagi dengan diadakannya pemutaran film Star Wars:The Last Jedi mampu mengundang hype para penggemar Star Wars, ujar Dana.

Dari segi pengunjung bernama Maida dan Adit, menurut mereka event ini sangat meriah apalagi dengan diadakan nobar episode terbaru Star Wars sekaligus aksi DJ Throoper yang membuat event ini semakin meriah, Ditambah dari segi management event ini sangat baik, ujar Adit.

Apakah diantara para Geeks yang hadir di event ini kemarin ? Bila kalian yang sudah hadir di event Science-Fiction World Weekend Jakarta kemarin, yuk sharing pengalaman seru kalian di kolom komentar di bawah ini Geeks.

Dapatkan berita terbaru seputar film & entertainment lebih cepat dan mudah dengan bergabung di line official Greenscene.co.id. KLIK DISINI untuk bergabung.