Menjelang hari raya Imlek yang akan jatuh pada tanggal 22 Januari 2023, seperti biasa Pokemon GO dari Niantic kembali menghadirkan event Lunar New Year yang akan membuat pengalaman bermain gamenya menjadi lebih menyenangkan. Karena tahun 2023 dalam kalender Tiongkok adalah Tahun Kelinci, event Pokemon GO kali ini dimaksudkan untuk meningkatkan peluang memenangkan pokemon jenis kelinci, pokemon merah, dan banyak keberuntungan lainnya.

Perlu kita catat bahwa event Lunar New Year 2023 di Pokemon GO ini akan dimulai tanggal 19 Januari 2023 pukul 10 AM, sampai dengan 23 Januari 2023 pukul 8 PM waktu setempat. Pengumuman event ini baru saja disampaikan langsung oleh akun Twitter resmi Pokemon GO dan bisa kalian lihat juga di situs resmi mereka. Seperti yang sudah disinggung di atas, nantinya para Trainer akan lebih sering melihat pokemon kelinci Buneary dan Bunnelby serta pokemon merah, seperti Ponyta, Magmar, Magikarp, Numel, Fennekin, Combee, Flareon, dan Darumaka.

Bintang event Pokemon GO kali ini tidak lain adalah Darumaka, di mana peluang kemunculan shiny Darumaka akan jauh lebih tinggi dari dari kemunculan pokemon shiny lainnya. Walaupun begitu, pokemon yang tadi disebutkan di atas kecuali Flareon dan Fennekin, semuanya akan mendapatkan peningkatan peluang untuk kemunculan jenis shiny juga. Bonus lainnya akan meliputi double stardust reward untuk hadiah yang dikirim kepada teman, meningkatkan peluang untuk menjadi ‘Lucky Friend’ dan pokemon yang dikirim menjadi ‘Lucky Pokemon’, serta masih banyak lagi bonus menarik lainnya.

Dalam event ini juga para trainer juga berpotensi mendapatkan telur 7km, yang didalamnya terdapat pokemon Chingling, Riolu Scraggy, Galarian Darumaka, dan tentu saja Darumaka. Untuk misi Field Research yang berhadiah pokemon berpotensi memberikan Charmander, Paras, Cyndaquil, Chimchar, Torchic, Buneary, Combee, Tepig, Fennekin, Bunnelby, Litten, Galarian Darumaka, dan Darumaka. Untuk Trainer yang beruntung bisa mendapatkan time shiny dari semua pokemon tersebut kecuali Litten dan Fennekin.

Terakhir, event Lunar New Year Pokemon GO ini juga akan memeriahkan misi Raid. Di mana untuk Raid 1 Star ada pokemon Hisuian Voltorb, Shinx, Darumaka, dan Galarian Darumaka. Kemudian Raid 3 Star, ada Blaziken, Druddigon, Flareon, Diggersby, dan Shuckle. Raid 5 Star ada pokemon Regice dan Mega Raid ada Pokemon Mega Lopunny. Bagaimana, Geeks, sudah siap untuk dengan event ini? Catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan ya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.