Noibat akan hadir dalam event Comday atau Community Day Pokemon GO yang akan berlangsung pada 5 Februari 2023 mendatang. Dalam event ini, para trainer akan diberi kesempatan oleh Niantic untuk mendapatkan Noibat yang notabene adalah salah satu Pokemon yang sangat langka dan sulit untuk didapatkan.

Dalam event ini, selain tingkat kesuksesan menangkap Noibat yang lebih tinggi ada banyak bonus yang dibagikan untuk para trainer. Beberapa diantaranya adalah 3x Stardust, 2x Candy dan XL Candy untuk Noibat. Yang juga tidak kalah menarik adalah jika Geeks semua berhasil menangkap Noibat dan berevolusi menjadi Noivern selama waktu yang ditentukan, maka Noivern akan mendapatkan charged attack dahsyat yaitu Boomburst.

Dengan dihadirkannya Noibat oleh Niantic dalam Community Event Februari mendatang ternyata mendapatkan tanggapan positif dari para trainer di komunitas Pokemon GO. Noibat pada awalnya ditambahkan dalam Pokemon GO sebagai bagian dari event Kalos Celebration yang diadakan pada akhir 2020 kemarin. Noibat sendiri menjadi salah satu Pokemon yang sulit untuk berevolusi. Bahkan, dibutuhkan 400 Candies untuk bisa berevolusi menjadi Noivern yang mana Noibat kemudian dianggap sebagai salah satu Pokemon yang termahal untuk berevolusi.

Noibat juga dianggap sangat langka karena sangat jarang sekali hadir di wild spawn. Hal ini juga sempat jadi bahan kritikan bagi komunitas Pokemon GO. Namun, dengan adanya event Community Day Februari mendatang, dengan menghadirkan Noibat sebagai “bintang utamanya” membuat Niantic banjir pujian. Alasannya, banyak yang beranggapan jika mereka akhirnya mau mendengarkan apa yang diinginkan oleh komunitas Pokemon GO dan ini jadi salah satu “kemenangan Niantic di 2023.”

Pokemon GO sendiri sebenarnya akan menghadirkan event lainnya yang akan berlangsung pada Senin mendatang, yaitu Twinkling Fantasy. Namun, setelah pihak Niantic mengumumkan jika Noibat akan jadi Pokemon di Community Day Febuari nanti komunitas Pokemon GO pun menyambut gembira kabar tersebut seolah menutupi event Twinkling Fantasy yang akan berjalan. Ditambahkannya Noibat dalam daftar Pokemon di Pokemon GO dianggap sebagai sebuah keputusan tepat. Karena, dengan Dragon/Flying dual-type Pokemon dengan attack stat yang tinggi menjadi alternatif lain untuk bisa menghadapi Altaria dalam permainan yang kompetitif. Jadi, sudah siap untuk berburu Noibat, Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.