Meskipun masih ada sekitar 5 film di phase 3 yang belum dirilis, namun Marvel tentunya sudah memikirkan langkah mereka kedepannya, terutama untuk phase 4 yang akan dimulai setelah Avengers 4. Senada dengan hal itu, Presiden Marvel Studios, Kevin Feige mengungkapkan bahwa mereka memiliki 20 film yang siap diproduksi setelah Avengers 4.

Dalam wawancaranya bersama Vanity Fair, Feige mengungkapkan jika mereka memiliki ide bagis dimana Marvel Cinematic Universe ( MCU ) masih akan ‘hidup’ untuk beberapa tahun kedepan dengan 20 film yang mengantri di slot produksi. Seperti kutipan yang bisa kalian simak dibawah ini :

“22 film selesai, dan kami punya 20 film lagi yang sangat berbeda dari apa pun yang pernah ada sebelumnya”

Bukan hanya sekedar jumlah film, namun ucapan Feige yang menegaskan jika setiap film akan berbeda dari sebelumnya sangat menarik untuk dicermati. Karena terlepas dari keberhasilan mereka menjadi franchise terbesar yang pernah ada, beberapa kritikus merasa bahwa film Marvel menjadi sedikit terlalu datar. Maka bisa jadi Feige telah menemukan formula untuk mengatasi kejenuhan para penonton.

Disisi lain kita hanya bisa berspekulasi tentang masa depan MCU. Selain dari beberapa sekuel karakter phase 3 seperti Black Panther, Captain Marvel, Spider-Man dan Doctor Strange, kita tentunya berharap ada karakter baru lainnya yang bisa bergabung dalam cinematic ini. Apalagi sebelumnya James Gunn telah memastikan bahwa Guardians of The Galaxy Vol 3 akan dibuat dan menjadi kunci perkenalan dunia kosmik MCU. Kira-kira, karakter apa yang menurut kalian wajib di angkat di phase 4 Geeks?