Kamu pasti tahu kan sutradara senior satu ini? Bagi kamu penggemar film blockbuster era tahun 90-an seperti Jurassic Park ataupun Saving Private Ryan mungkin tidak asing mendengar nama Steven Spielberg. Tahun ini, kiprah Steven Spielberg sebagai sutradara semakin diperhitungkan, pasalnya salah satu film garapannya bersama Warner Bros yaitu Ready Player One telah berhasil memecahkan rekor Box Office International. Kerjasama Steven Spielberg dan Warner Bros sepertinya tidak akan berhenti begitu saja, karena WB akan melibatkan Steven Spielberg dalam film adaptasi komik DC terbarunya yaitu Blackhawk.

Seperti yang kamu tahu bahwa Warner Bros dikenal dengan berbagai film superhero yang diadaptasi dari DC Komik atau yang bisa disebut DCEU. Kini kabar terbaru dari Amblin Entertainment menyebutkan bahwa WB akan segera memproduksi film Blackhawk, dan mereka telah menargetkan Steven Spielberg untuk menjadi sutradara film Blackhawk. Untuk penggarapan film Blackhawk ini, Steven Spielberg tidak akan bekerja sendirian, karena salah satu kolaborator Spielberg yaitu David Koepp (Jurassic Park, War of The World) akan menjadi penulis naskah untuk film Blackhawk. Bersamaan dengan kabar tersebut, Steven Spielberg pun memberi pernyataan mengenai proyek film terbarunya ini yanga akan kembali bekerja sama dengan Warner Bros. Inilah yang dikatan Spielberg :

“Sangat menyenangkan bekerjasama dengan tim Warner Bros saat memproduksi Ready Player One. Mereka membawa perpaduan gairah dan profesionalisme untuk semua yang mereka lakukan dan memiliki kiprah yang luar biasa dalam genre ini (DC Comics). Saya bersemangat untuk bertemu kembali dengan mereka (Warner Bros) di film Blackhawk.”

 

Sedangkan bagi kamu yang masih belum kenal dengan karakter Blackhawk, Blackhawk adalah pemimpin skuadron pilot di era perang dunia ke II saat bertempur melawan Nazi. Karakter ini bisa dikatakan legend di dunia komik DC, karena Blackhawk pertama kali diceritakan dalam komik berjudul Military Comics Vol.1 yang dirilis pada tahun 1941 oleh penulis Will Eisner bersama ilustrator Chuck Cuidera, dan awalnya dirilis oleh Publisher bernama Quality Comics.

MUST READ : INDIANA JONES VERSI CEWEK? SIMAK PENJELASAN STEVEN SPIELBERG

Pada tahun 1964, DC mengakuisisi Blackhawk untuk melakukan beberapa perombakan kepada karakter tersebut dan penjualan buku komik Blackhawk semakin berkembang dan pada akhrinya komik Blackhawk pun mulai diumumkan oleh DC bersamaan dengan komik Batman. Sepertinya akan menarik bila Steven Spielberg akan menggarap film Blackhawk, ditambah dengan pengalamannya yang sudah banyak menggarap film yang laku dipasaran. So, bagi kamu yang tidak ingin melewatkan update terbaru dari film Blackhawk, pantengin terus Greenscene.co.id ya Geeks!