Produser bicara nasib film Top Gun 3. Top Gun: Maverick adalah film kedua dari waralaba Top Gun yang baru saja tayang di bioskop. Setelah menanti selama 36 tahun, akhirnya para penggemar bisa kembali menyaksikan aksi Tom Cruise mengendarai pesawat tempur sebagai Kapten Maverick. Penantian yang sangat panjang ini ternyata berbuah sangat manis, di mana ada banyak sekali pencapaian yang telah filmnya raih sampai sekarang. Salah satunya adalah pendapatan yang mencapai 1,4 miliar dolar dari seluruh dunia.

Di film keduanya ini, karakter Maverick mau tidak mau harus melatih para lulusan baru sekolah pilot tempir TOPGUN untuk melaksanakan misi yang mustahil. Dalam prosesnya dia harus berhadapan dengan anak dari mantan wingman-nya yang meninggal di film Top Gun pertama. Dia adalah Letnan Bradley Bradshaw alias Rooster (Miles Teller) yang masih merasa bahwa kematian ayahnya adalah tanggung jawab Maverick. Pada akhirnya mereka berdua bisa berdamai dengan masa lalu dan berhasil menyelesaikan misi yang sebelumnya sangat mustahil tersebut.

Jerry Bruckheimer Bicara Nasib Trikuel Top Gun

Dalam sesi wawancara terbarunya dengan RadioTimes.com, produser film Top Gun: Maverick, Jerry Bruckheimer membahas tentang kemungkinan film Top Gun 3. Ketika dia ditanya tentang potensi masa depan filmnya, dia mengaku bahwa untuk saat ini masih belum bisa mengonfirmasi apa pun terkait film trikuel Top Gun setelah kesuksesan film keduanya. Menurutnya, kita tidak bisa mengesampingkan fakta bahwa jarak antara film pertama dan kedua mencapai 30 tahun lebih. Simak penuturan lengkapnya di bawah ini:

“Saya belum bisa memberi tahu kalian apa yang akan terjadi pada masa depan,” ungkap Bruckheimer. “Jika kalian bertanya padaku pada tahun 86, Apakah menurutmu filmnya akan mendapatkan sekuel dalam beberapa tahun ke depan?’ Saya akan menjawab mungkin saja. Namun, [faktanya] itu membutuhkan waktu 30 tahun lebih untuk mewujudkannya.”

Secara tidak langsung Bruckheimer sepertinya ingin menjelaskan bahwa Top Gun adalah salah satu waralaba film Hollywood yang nasibnya sulit untuk dipastikan. Jika tidak terjadi dalam waktu dekat ini, mungkin kita akan mendapatkan film Top Gun 3 sekitar 30 tahun dari sekarang. Di mana karakter utamanya sudah bukan lagi Maverick, melainkan Rooster yang juga tampil memukau di film Top Gun: Maverick. Kita lihat saja nanti bagaimana perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.