Penyanyi sekaligus aktris, Lady Gaga, gambarkan karakter Harley Quinn versi dirinya dalam proyek film yang akan datang joker 2. Meskipun sempat muncul pernyataan mengenai tidak akan adanya sekuel dari film Joker garapan Todd Phillips, namun kejutan kemudian muncul dengan proyek film Joker Folie à Deux. Selain akan kembali menghadirkan Joaquin Phoenix sebagai Arthur Fleck alias Joker, filmnya juga akan menghadirkan Lady Gaga.

Dalam film tersebut, Lady Gaga akan berperan sebagai Harleen Quinzel alias Harley Quinn. Dari berbagai foto promosi filmnya, banyak fans yang memberikan tanggapan positif terhadap karakter Harley Quinn versi Lady Gaga. Mereka menganggap Lady Gaga menjadi sosok yang sangat pas untuk menghidupkan karakter ikonik tersebut. Berkaitan dengan perannya sebagai Harley Quinn, Lady Gaga coba beri tanggapannya. Dia coba memberikan gambaran terkait karakternya tersebut.

Dalam wawancaranya dengan Access Hollywood di karpet merah dia ditanya mengenai transformasinya sebagai Harley Quinn dalam film Joker Folie à Deux. Menurutnya, karakter Harley Quinn yang dia perankan benar-benar otentik yang hanya dihadirkan untuk sosoknya. “Harley Quinn versiku adalah miliku dan sangat otentik untuk film ini dan untuk film ini.” Gaga juga menjelaskan bahwa perannya sebagai Harley Quinn di film Joker Folie à Deux menjadi sebuah pengalaman akting yang belum pernah dia alami sebelumnya.

lady gaga harley quinn

Pasca kabar proyek film Joker Folie à Deux, para fans pun penasaran mengenai alur ceritan yang akan dihadirkan oleh filmnya nanti. Dari apa yang diketahui sejauh ini, Joker Folie à Deux akan mengisahkan Arthur Fleck yang dikurung di rumah sakit jiwa Arkham. Seperti halnya dalam cerita komik, Harleen Quinzel dan Joker bertemu di sana. Namun, yang kemudian membedakan adalah jika dalah komiknya Harleen adalah psikiater dari Joker maka di film ini dia berperan sebagai terapis musik di Arkham Asylum.

Dan cerita selanjutnya pun mirip seperti halnya di komik yaitu Harleen jatuh cinta terhadap Arthur. Dia pun kemudian rela membantu Joker kabur dari Arkham Asylum dan bahkan dia diperlihatkan ikut pergi dari sana. Masih belum diketahui seperti apa film Joker Folie à Deux dan juga hubungan selanjutnya dari kedua karakter tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.