Sosok Joy Boy kemungkinan tahu rencana besar Im yang membuat sang penguasa dunia itu akhirnya berusaha untuk menyingkirkannya. Sosok Im memang masih jadi misteri dan tanda tanya besar di kalangan fans. Mereka penasaran dengan siapa sebenarnya sosok penguasa dunia tersebut dan bagaimana kemudian dia bisa menjadi penguasa di dunia One Piece. Yang juga menarik adalah Im memiliki dendam terhadap sosok Joy Boy. Mengapa kemudian hal itu bisa terjadi?

2Tujuan Utama Im

Lalu, [apa yang kemudian jadi rencana besar sosok Im? Jawaban dari hal ini adalah menghancurkan dunia sebelumnya dan membangun tatanan dunia yang baru yang dia kehendaki. Apa maksudnya? Dalam infomoasi di chapter 1113 terungkap bahwa pesan yang Vegapunk sampaikan ke seluruh dunia ternyata memang berkaitan dengan sesuatu yang penting. Dia mengumumkan bahwa dunia ini akan tenggelam ke dasar laut.

Sekilas mungkin banyak orang yang bingung dengan apa maksud dari Vegapunk. Namun, sebenarnya, ini bisa jadi adalah hal yang sudah pernah terjadi sebelumnya. Dalam hal ini, sebelum kemudian dunia One Piece menjadi seperti yang kita ketahui sekarang sebenarnya bentuk dari dunianya sangat berbeda. Namun, kemudian ada perubahan besar yang terjadi dengan dunia semenjak Im bekuasa.

Beberapa wilayah diketahui tenggelam ke bawah laut. Ada beberapa contoh nyata dari hal ini yaitu Shandora. Dalam ceritanya sendiri sebelum tenggelam Shandora merupakan sebuah tempat yang luar biasa, di mana untuk bisa mengakses masuk ke sana seseorang perlu menaiki tangga yang sangat banyak. Namun, akhirnya kerajaan yang penuh dengan emas tersebut tenggelam ke bawah laut.

Kemudian, penjara Impel down yanng mana jika Geeks perhatikan rasanya mustahil jika pihak World Government membangun penjara tersebut ke bawah laut. Diyakini bahwa sebelumnya penjara tersebut ada di daratan sebelum kemudian banjir besar menenggelamkan penjara itu dan membuatnya kini berada di tengah laut. Dan yang paling baru diperkenalkan adalah wilayah lama dari Wano.

Sebenarnya, wilayah Wano saat ini berada di atas dari wilayah Wano yang lama. Seperti yang Kozuki Sukiyaki sampaikan kepada Nico Robin dan Law, pada zaman dahulu para penduduk Wano yang selamat dari gelombang pasang yang membuat Wano tenggelam memutuskan untuk pindah dan membangun ulang wilayahnya di daratan yang lebih tinggi. Reruntuhan dan sisanya sendiri ada di bawah kaki gunung Fuji.

Dan yang menarik adalah semua wilayah yang tenggelam tersebut merupakan wilayah yang menjadi sekutu dari Joy Boy. Mengapa kemudian Im memutuskan untuk menenggelamkan mereka dan seluruh dunia pada 800 tahun lalu? Tidak lain untuk benar-benar menghancurkan Ancient Kingdom tanpa jejak. Dia kemudian berusaha untuk membangun ulang dunia sesuai dengan keinginannya.

Inilah yang kemudian terjadi dalam 800 tahun terakhir pasca dia menjadi penguasa dunia dan membentuk World Government. Im sudah berhasil membangun dan menciptakan dunia yang dia inginkan dan sudah bertahan selama ratusan tahun terakhir. Namun, saat ini, kekuasaan dari Im sudah mulai goyah semenjak kemunculan sosok Luffy yang muncul dengan kekuatan Nika.

Di sisi lain, dia juga merupakan reinkarnasi dari sosok Joy Boy yang menghilang selama 800 tahun dam siap kembali membawa perubahan bagi dunia. Ini juga yang kemudian memunculkan spekulasi lain jika Im saat ini berencana untuk menenggelamkan lagi seluruh dunia untuk yang kedua kalinya. Dan rencananya ini sendiri nampaknya sudah hampir selesai di aman dia akan memanfaatkan Mother Flame.

Alasan Im Habisi Joy Boy – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.