Chapter baru dari manga One Piece kemungkinan beri jawaban terkait dengan teka-teki apa yang terjadi kepada Ancient Kingdom. Ancient Kingdom atau Kerajaan Kuno merupakan sebuah kerajaan dan tempat yang bersejarah di dunia One Piece. Professor Clover sempat akan mengungkapkan nama aslinya sebelum kemudian Gorosei menghabisinya. Kerajaan ini hilang tanpa jejak pada 800 tahun lalu. Namun, chapter baru manganya mungkin beri petunjuk tentang keberadaan Ancient Kingdom.

2Ancient Kingdom Tenggelam Ke Laut

Dalam manga One Piece chapter 1113 kita akhirnya mengetahui apa pesan yang Vegapunk sampaikan ke seluruh dunia. Seperti yang Geeks ketahui, sebelum Vegapunk tewas dia sempat mempersiapkan sebuah tayangan berisi pesan terakhirnya. Pesan tersebut dianggap sangat penting bagi keseluruhan umat manusia. Karena itulah, Vegapunk kemudian meminta semuanya untuk mempersiapkan Den Den Mushi Visual.

Setelah menunggu selama 10 menit, akhirnya pesan dari Vegapunk tersebut pun dimulai. Menurut Vegapunk, dunia saat ini berada dalam ancaman kehancuran. Dunia terancam untuk tenggelam ke dasar laut. Mungkin, orang-orang masih belum memahami apa yang kemudian jadi maksud Vegapunk. Namun, kemungkinan inilah hal jahat yang kemudian World Governet lakukan pada 800 tahun lalu.

Dalam hal ini, aliansi 20 kerajaan yang menghancurkan Ancient Kingdom kemungkinan melakukan apa yang saat ini menjadi ancaman bagi semua orang yaitu menenggelamkan wilayah dan kerajaan tersebut. Hal ini kemudian didukung dengan salah satu petunjuk yang ada yaitu Mother Flame. Nama Mother Flame sendiri baru muncul di chapter 1086 ketika Im memerintahkan Gorosei untuk menghancurkan Lulusia.

Dalam panelnya, Im menyatakan bahwa ingin mencoba Mother Flame yang mana Gorosei pun mengatakan jika senjata tersebut memang perlu untuk dilakukan uji coba. Dan ketika Gorosei bertanya tentang targetnya barulah Im menjawab Lulusia. Untuk saat ini, memang belum ada penjelasan pasti apa sebenarnya Mother Flame. Namun, yang jelas ini adalah senjata yang Im gunakan untuk menghancurkan sebuah wilayah seperti yang muncul dalam chapter 1060.

Dalam chapter tersebut, nampak ada sebuah bayangan mengerikan yang terlihat di balik awan. Dan tidak berapa lama kemudian sebuah serangan seperti sinar laser pun muncul. Serangan itulah yang kemudian membuat wilayah Lulusia hancur dalam sekejap. Bahkan, Sabo yang saat itu berada di laut benar-benar dibuat tidak percaya dengan apa yang dia lihat tersebut.

Apa yang Im lakukan terhadap wilayah Lulusia tersebut kemungkinan juga Im lakukan terhadap pulau lainnya seperti God Valley dan Ancient Kingdom. Ini yang kemungkinan jadi alasan mengapa kedua pulau tersebut hilang dari catatan sejarah dan peta dunia. Pasca serangan Mother Flame, nampak ada sebuab lubang besar yang menganga di tengahnya yang jadi bukti kedahsyatan senjata ini.

Meskipun kemungkinan bukan Mother Flame yang aliansi 20 kerajaan gunakan pada 800 tahun lalu untuk menghancurkan Ancient Kingdom, namun konsep Mother Flame sendiri kemungkinan  menggunakan konsep yang sama dengan senjata dahsyat yang mereka gunakaj saat itu. Apakah senjata yang ditirukan oleh Mother Flame adalah Pluton atau Uranus? Atau ada senjata dahsyat lainnya? Yang jelas Im nampaknya familiar dengan desain senjata dahsyat tersebut yang mana kemudian dia meminta Vegapunk untuk membuatnya (lagi).

Great Cleansing Kedua – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.