Film perang seringkali menghadirkan gambaran dramatis tentang konflik berskala besar antara negara atau kelompok militer. Film perang juga bisa memberikan sudut pandang yang berbeda terhadap konflik dan dampaknya, dan kita sebagai penonton bisa belajar dan melihat banyak tentang seberapa mengerikannya perang yang terjadi. Sebenarnya tidak banyak film perang yang dirilis setiap tahunnya. Bisa jadi karena dibutuhkan anggaran yang sangat masif untuk membuatnya, sehingga film perang tidaklah mudah diproduksi. Nah menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa film perang yang memiliki rating tertinggi berdasarkan situs IMDB. Apa saja?

8Hacksaw Ridge – 8.1

Film ini disutradarai oleh Mel Gibson, yang juga dikenal atas karyanya dalam film-film seperti Braveheart dan Apocalypto. Sementara itu, Andrew Garfield memerankan peran utama sebagai Desmond Doss, dan juga menampilkan aktor-aktor terkenal lainnya seperti Vince Vaughn, Sam Worthington, dan Teresa Palmer. Hacksaw Ridge mengisahkan kisah nyata Desmond Doss, seorang Adventis Hari Ketujuh yang menjadi petugas medis selama Perang Dunia II.

Tetapi menariknya, Desmond Doss sama sekali tidak ingin membawa senjata ke medan tempur. Meskipun diterpa dengan tekanan dari rekan-rekannya dan atasan militer, Doss menolak untuk melanggar keyakinan agamanya yang melarang membunuh. Film ini mengikuti perjalanan Desmond Doss dari masa kecilnya di pedesaan Virginia hingga menjadi petugas medis di medan perang.

Doss menghadapi banyak hambatan dalam pelatihan militer dan di medan pertempuran, termasuk ketidakpercayaan dari sesama tentara dan pengawasan ketat dari atasan militernya. Film yang dirilis pada tahun 2016 ini memang mendapatkan ulasan yang positif dengan durasi filmnya yang mencapai 2 jam 19 menit, tidak terlalu lama untuk sebuah film perang. Film perang ini memiliki rating 8.1 di IMDB.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/