Film perang seringkali menghadirkan gambaran dramatis tentang konflik berskala besar antara negara atau kelompok militer. Film perang juga bisa memberikan sudut pandang yang berbeda terhadap konflik dan dampaknya, dan kita sebagai penonton bisa belajar dan melihat banyak tentang seberapa mengerikannya perang yang terjadi. Sebenarnya tidak banyak film perang yang dirilis setiap tahunnya. Bisa jadi karena dibutuhkan anggaran yang sangat masif untuk membuatnya, sehingga film perang tidaklah mudah diproduksi. Nah menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa film perang yang memiliki rating tertinggi berdasarkan situs IMDB. Apa saja?

7Downfall – 8.2

Film ini disutradarai oleh Oliver Hirschbiegel, seorang sutradara Jerman yang dikenal atas karyanya dalam film-film seperti Das Experiment dan 13 Minutes. Di sini, Bruno Ganz memerankan peran utama sebagai Adolf Hitler. Film ini juga menampilkan aktor-aktor lain seperti Alexandra Maria Lara, Corinna Harfouch, dan Ulrich Matthes. Downfall didasarkan pada buku “Inside Hitler’s Bunker” karya Joachim Fest dan juga memoar Traudl Junge, seorang sekretaris pribadi Hitler.

Downfall menggambarkan kejatuhan terakhir Adolf Hitler dan rezim Nazi di Jerman pada akhir Perang Dunia II. Kisahnya berfokus pada periode terakhir kehidupan Hitler, yang sebagian besar dihabiskan di bunker bawah tanah di Berlin. Film ini mengikuti pandangan dari sudut pandang sekretaris Hitler, Traudl Junge, yang menjadi saksi langsung dari kekacauan dan keputusasaan yang melanda rezim Nazi pada saat itu.

Dalam suasana keputusasaan yang semakin meningkat, Hitler menunjukkan tanda-tanda ketidakstabilan mentalnya yang semakin parah, sementara para pejabat dan pengikutnya terjebak dalam kebingungan dan keputusasaan yang tak terelakkan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/