Film Rebel Moon Part 2 garapan sutradara Zack Snyder dianggap sebagai salah satu film gagal di tahun 2024 dan berikut beberapa alasannya. Beberapa tahun lalu platform streaming Netflix mengumumkan bahwa mereka menjalin kerja sama dengan Zack Snyder untuk menggarap berbagai proyek film. Diantaranya adalah film Rebel Moon yang terinspirasi dari franchise Star Wars. Film pertamanya sendiri bisa dibilang cukup sukses, namun film keduanya, Rebel Moon Part 2, justru dianggap gagal. Terdapat beberapa kemungkinan alasan mengapa Rebel Moon Part 2 jadi film gagal.

7Terlalu Banyak Menghadirkan Adegan Slow Motion

Menghadirkan sesuatu yang berlebihan memang tidak akan berakhir dengan baik. Ini juga yang terjadi kepada film Rebel Moon Part 2 di mana Zack Snyder dianggap terlalu banyak menghadirkan adegan dengan efek slow motion. Zack Snyder memang terkenal sebagai sutradara yang sering menghadirkan efek slow motion dalam berbagai adegan di setiap film yang dia ciptakan.

Hal ini bisa kita lihat dalam beberapa film layar lebar hasil karyanya seperti 300, Watchmen, bahkan Justice Leage dan Bvs: Dawn of Justice. Ini yang menjadi aspek pembeda antara karya Snyder dan yang lain, meskipun sebagian fans menganggap jika hal ini menganggu. Dan di film Rebel Moon Part 2 kritik tersebut pada akhirnya benar-benar terbukti hingga pada tahap menganggu.

Salah satu kritik mengenai slow motion di film Rebel Moon Part 2 menyebutkan jika slow motion yang ada di filmnya justru terasa sebagai sebuah hal yang mengganggu daripada sebuah “seni” dari Snyder. Bahkan, adegan slow motion tersebut sangat konyol dan mengganggu seolah hal terebut menjadi parodi bagi berbagai karya Snyder sebelumnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.