Film Rebel Moon Part 2 garapan sutradara Zack Snyder dianggap sebagai salah satu film gagal di tahun 2024 dan berikut beberapa alasannya. Beberapa tahun lalu platform streaming Netflix mengumumkan bahwa mereka menjalin kerja sama dengan Zack Snyder untuk menggarap berbagai proyek film. Diantaranya adalah film Rebel Moon yang terinspirasi dari franchise Star Wars. Film pertamanya sendiri bisa dibilang cukup sukses, namun film keduanya, Rebel Moon Part 2, justru dianggap gagal. Terdapat beberapa kemungkinan alasan mengapa Rebel Moon Part 2 jadi film gagal.

6Pace Cerita Yang Kurang

Masih berkaitan dengan cerita, selain penggunaan efek slow motion yang berlebihan hal lainnya yang dianggap menganggu adalah pace yang dianggap kurang. Film Rebel Moon pertama, A Child of Fire, memiliki masalah utama dari segi pace cerita. Bagian kedua dari filmnya dianggap terlalu terburu-buru untuk memperkenalkan karakter baru dalam ceritanya. Kemudian, filmnya sangat sedikit menghadirkan momen kebersamaan dari kelompok tersebut.

Tidak ada eksplorasi karakter sebelumnya dan Zack Snyder langsung memperlihatkan kelompok tersebut terlibat dalam pertempuran besar. Masalah pace cerita sempat diharapkan mengalami peningkatan di film kedua, yang mana hal ini sebenarnya memang sudah terjadi. Meskipun mengalami peningkatan masalah pace cerita ini nyatanya masih belum terselesaikan secara penuh.

Tidak sedikit yang menganggap jika pace cerita Rebel Moon Part 2 sangat buruk, bahkan filmnya sendiri dianggap sebagai versi membosankan dari film-film Star Wars. Bagaimana kemudian Rebel Moon Part 2 dianggap jauh lebih membosankan dari film Star Wars jadi bukti perbandingan nyata bahwa pace cerita filmnya memang jadi salah satu masalah besar.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.