Film Blade reboot yang menjadi bagian dari MCU tampaknya akan mulai syuting tahun ini. Kabar menarik ini datang setelah produksi Blade reboot yang tak kunjung terwujud, termasuk proses penulisan naskahnya yang beberapa kali tertunda. Nah baru-baru ini, Production Weekly melaporkan bahwa akhirnya film Blade reboot akan memulai syuting pada musim gugur 2024.

Laporan ini sejalan dengan tanggal rilis Blade reboot yang jatuh pada 7 November 2025, meskipun laporan tersebut belum dikonfirmasi langsung oleh Marvel Studios. Tetapi ada kemungkinan juga bahwa filmnya akan mengalami penundaan ke tahun perilisan 2026, mengingat penundaan jadwal rilis merupakan hal yang biasa terjadi di Hollywood belakangan ini.

Sebenarnya nih geeks, film Blade baru sudah mulai dikembangkan sejak awal 2013. Pada tahun 2019, aktor terkenal Mahershala Ali dikonfirmasi sebagai bintang film tersebut, dan memberikan sedikit “cameo” setelah muncul dalam bentuk suara di credit scene Eternals pada tahun 2021. Dan lebih dari lima tahun sejak Ali pertama kali terlibat dalam film ini, Blade mengalami serangkaian kemunduran termasuk mogok penulis dan aktor yang terjadi di Hollywood pada tahun 2003 lalu.

Pada Desember 2023, Ali memberikan kabar terbaru kepada penggemar tentang status film tersebut, dengan berkata, “Kami sedang bekerja padanya.” Ali menambahkan, “Itulah yang terbaik yang bisa saya katakan kepada Anda. Saya sangat terpukul dengan arah proyek ini. Saya pikir kita akan kembali segera… Saya sungguh terpukul dengan keadaan saat ini dan siapa saja yang terlibat dan siapa yang memimpin dalam penulisan naskah dan penyutradaraan dan semua itu. Jadi itu sejauh yang bisa saya katakan kepada Anda.”

Meskipun Blade telah menjadi favorit penggemar dalam komik sejak debutnya sejak tahun 1973 di Tomb of Dracula #10. Karakter ini kemudian muncul di layar lebar pada tahun 1998 dengan karakternya yang diperankan oleh Wesley Snipes. Film pertama ini memulai trilogi film Blade yang sukses besar kala itu. Selain film, Blade juga memiliki series yang dibintangi oleh Kirk “Sticky Fingaz” Jones yang berlangsung setelah peristiwa trilogi asli. Series Blade kemudian berakhir setelah satu musim dengan 13 episode.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/