Kartel adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada sekelompok organisasi kriminal yang bekerja sama untuk mengontrol produksi, distribusi, dan penjualan barang ilegal, seperti narkoba, senjata, atau barang-barang lainnya. Nah menariknya nih Geeks, ada juga beberapa film yang mengangkat cerita tentang kartel, termasuk bagaimana mereka harus berhadapan dengan pesaingnya atau bahkan dengan penegak hukum yang berusaha untuk memerangi mereka. Lantas apa saja film yang menghadirkan cerita tentang perang kartel? Simak berikut ini!

7End of Watch

End of Watch mengikuti kisah dua petugas polisi LAPD, Brian Taylor (Jake Gyllenhaal) dan Mike Zavala (Michael Peña), yang bertugas di sebuah wilayah berbahaya di Los Angeles. Mereka adalah mitra yang sangat dekat, tidak hanya di tempat kerja tetapi juga di luar jam kerja. Taylor dan Zavala, yang sering menghadapi situasi berbahaya dan menegangkan, memasang kamera di seragam mereka untuk membuat film dokumenter tentang kehidupan sehari-hari sebagai petugas polisi.

Namun ketika mereka menemukan sebuah rumah yang digunakan sebagai basis untuk kartel narkoba, mereka secara tidak sengaja masuk ke dalam dunia kejahatan yang lebih besar dari yang pernah mereka bayangkan. Saat mereka menyelidiki lebih lanjut, mereka menemukan diri mereka menjadi target para penjahat yang berbahaya, dan kehidupan mereka berdua terancam. Namun, ketika situasi semakin memanas, kekuatan persahabatan mereka menjadi kunci untuk bertahan hidup.

Film yang disutradarai oleh David Ayeur ini menawarkan perang epik antara kartel dan polisi. Untuk memberikan nuansa yang lebih realistis, Ayer mengizinkan para aktor, termasuk Jake Gyllenhaal dan Michael Peña, untuk melakukan pelatihan bersama dengan petugas polisi sebelum pengambilan gambar dimulai.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/