Meskipun menjadi salah satu yang terkuat di series One Piece, namun kemungkinan Gorosei juga memiliki kelemahan dalam diri mereka. Menjadi sosok penguasa dunia di bawah sosok Im membuat para Gorosei begitu dihormati oleh banyak orang. Namun, pada kenyataanya, para Gorosei tersebut memang pantas menjadi yang terkuat. Hal ini terjadi setelah Oda mulai memperlihatkan kekuatan mereka di arc Egghead. Meskipun mereka menjadi yang terkuat di dunia One Piece, tetapi para Gorosei juga tentunya memiliki kelemahan.

3Kekuatan Dahsyat Gorosei

Sejak awal muncul dalam cerita One Piece para fans sudah penasaran dengan level kekuatan dari para Gorosei. Hal ini karena Oda Sensei sendiri selama puluhan tahun tidak pernah memperlihatkan para Gorosei bertarung. Namun, setelah apa yang terjadi di arc kilas balik Reverie yang memperlihatkan para Gorosei menghabisi nyawa Nefertari Cobra dan Sabo, baru di chapter 1094 kemarin kita akhirnya mendapatkan petunjuk mengenai kekuatan dari Gorosei.

Dalam cerita kilas balik Reverie, terungkap jika para Gorosei mampu berubah wujud menjadi berbagai bentuk. Sayangnya, saat itu, kita hanya melihat dalam versi siluet saja. Namun, dalam chapter 1094 kita akhirnya mulai diperkenalkan kekuatan dari Gorosei. Secara spesifik, dalam chapter 1094 kemarin kita melihat bagaimana Gorosei Saturn akhirnya muncul ke permukaan.

Dia muncul dalam wujud hybrid di mana setengah badannya adalah laba-laba dan setengah badannya merupakan manusia dengan adanya perubahan berupa tanduk. Yang menarik adalah di chapter 1111 kemarin kita juga kemudian melihat para Gorosei lain pun memiliki wujud yokai yang sama. Dan yang menarik adalah Oda sendiri tidak menghadirkan konfirmasi apakah itu merupakan kekuatan buah iblis atau bukan.

Beberapa kesdahsyatan dari kekuatan Gorosei pun mulai Oda perlihatkan dalam pertempuran epik di pulau Egghead ini. Misalnya, bagaimana Gorosei memiliki kekuatan Haki level ekstrim di mana mereka bisa menghancurkan tubuh orang lain dari dalam. Kedua, mereka memiliki beberapa form yang sangat dahsyat. Hal ini terlihat dari bagaimana para Gorosei mengalami transformasi lainnya dalam pertarungan melawan Luffy.

Ketiga, mereka memiliki kekuatan Haki yang dahsyat. Hal ini terbukti dari auman mengerikan yokai Warcury yang bisa menggemparkan seluruh pulau. Bahkan, kedua raksasa, Dory dan Broggy, cukup terkejut dengan kekuatan epik Haki tersebut. Dan yang terakhir yang cukup menyiksa bagi Luffy adalah bagaimana para Gorosei memiliki healing factor seolah mereka bisa hidup abadi. Bahkan, Luffy pun frustasi bahwa setiap serangannya tidak mempan dan tidak menimbulkan efek apapun.

Gorosei Memiliki Kelemahan – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.