Dengan fakta bahwa para Gorosei memiliki kekuatan dan bentuk Yokai hal ini pun memunculkan rasa penasaran mengenai bentuk Yokai dari Im. Setelah Saint Jay Garcia Saturn, akhirnya para Gorosei lain mulai menunjukan kekuatan mereka di pulau Egghead. Dan yang menarik, seperti halnya Saturn, mereka muncul dalam form atau wujud Yokai. Hal ini pun memunculkan rasa penasaran seperti apa wujud atau bentuk Yokai dari Im atau Imu.

1Wujud Yokai Im Lainnya

Selain memiliki wujud iblis, ada kemungkinan lain mengenai wujud Yokai dari Im. Mayoritas fans meyakini jika Im Sama kemungkinan memiliki wujud Yokai monster laut yaitu Umibouzu. Dalam cerita mitologi Jepang, Umibouzu merupakan makhluk raksasa yang ada di laut. Saking besarnya ukuran Umibouzu, dia bisa berjalan dengan mudah di sepanjang lautan tersebut.

Menurut ceritanya, Umibouzu sangat senang untuk membalikan perahu para nelayan atau pelaut jika ada yang berani mengajaknya bicara. Jika memang hal ini benar, maka bisa jadi sosok monster mengerikan yang ada di Thriller Bark adalah Im sama. Dan mungkin, ini juga yang membuat dia bisa menjadi sosok penguasa dunia dan bisa mengalahkan 19 kerajaan lainnya serta Ancient Kingdom.

Dalam arc Thriller Bark, nampak ada monster besar yang muncul di balik kabut yang mana ukurannya benar-benar sangat masif. Sampai saat ini, para fans masih bertanya-tanya mengenai monster itu. Para fans menduga jika monster tersebut sudah ada sejak lama yang mana masuk akal jika kemudian kita melihat sepak terjang Im yang juga sudah ada sejak 800 tahun lalu.

Sejauh ini, memang belum banyak informasi detil lainnya yang Oda Sensei bagikan mengenai kekuatan Im dan para Gorosei. Namun, berkaitan dengan wujud Yokai dari Im sendiri dua wujud di atas memang cukup masuk akal. Apalagi, spekulasi yang menyebutkan jika Im tersebut adalah iblis berdasarkan dari momen terbunuhnya Cobra mungkin itulah yang paling mendekati wujud Yokai dari Im.

Yang kemudian jadi pertanyaan besar lainnya adalah dari mana sumber kekuatan tersebut. Dalam artikel sebelumnya terdapat pembahasan mengenai Im yang memiliki kekuatan sihir hitam, karena melihat bagaimana beberapa petunjuk yang mengarah pada ritual atau kegiatan yang berkaitan dengan hal tersebut. Misalnya, simbol pentagram dan juga wujud Yokai itu sendiri.

Dan dengan petunjuk ekor iblis tersebut, seolah memperkuat spekulasi jika Im dan Gorosei memang memiliki kekuatan sihir dan bukan dari buah iblis. Hal ini karena Im adalah sosok iblis itu sendiri yang kemudian memberikan kekuatan bagi para pengikutnya, yaitu Gorosei. Jadi, dengan semua petunjuk dan penjelasannya, bisa kita tarik kesimpulan juga jika mereka memang bukan manusia biasa. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.